Share

BWF Prediksi 2 Pebulu Tangkis Muda Indonesia Ini Bakal Jadi Bintang Masa Depan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 10 November 2022 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 40 2704482 bwf-prediksi-2-pebulu-tangkis-muda-indonesia-ini-bakal-jadi-bintang-masa-depan-qFcFT2uONS.jpg Ester Nurumi Tri Wardoyo kala masuk tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) memprediksi 2 pebulu tangkis muda Indonesia bakal menjadi bintang masa depan. Mereka adalah pemain ganda putra Indonesia, Muh Putra Erwinsyah dan pebulu tangkis tunggal putri Tanah Air, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Prediksi ini dibuat BWF setelah Ester dan Putra tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol, pada Oktober 2022. Dari ajang tersebut, BWF menilai Putra dan Ester akan menjadi pemain yang menjanjikan di masa depan.

Muh Putra Erwinsyah

Pada ajang tersebut, Putra bersama tandemnya, yaitu Patra Harapan Rindorindo, memang bermain sangat apik. Putra/Patra berhasil melaju hingga babak final level individu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022.

BACA JUGA: Insiden Kontroversial Anthony Ginting vs Chou Tien Chen di Final Hylo Open 2022 Diselidiki BWF

Namun sayangnya, Putra/Patra harus tumbang di laga pamungkas tersebut. Mereka kalah dari wakil China, Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun, lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor 18-21, 21-14 dan 20-22.

BACA JUGA: Update Ranking BWF Kelar Hylo Open 2022: Fajar Alfian/Rian Ardianto Tembus 3 Besar Dunia, Rehan Naufal/Lisa Ayu Naik Drastis

Kendati begitu, BWF menyebut permainan Putra layaknya Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasalnya, pemain kidal itu memiliki kecepatan dan keberanian saat bermain di depan.

“Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah semacam standar emas untuk pemain ganda putra di depan, dan Putra Erwiansyah memang membangkitkan beberapa perbandingan dengan kecepatan dan keberaniannya,” tulis BWF dalam laman resminya, Kamis (10/11/2022).

“Pemain kidal tampil sebagai orang yang sangat percaya diri. Dia membantu Indonesia meraih perunggu di beregu campuran, dan kemudian kalah di final ganda putra di mana dia menonjol dari keempat pemain,” lanjutnya.

Kemudian, BWF juga tak memandang sebelah mata bakat yang dimiliki Ester. Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu berhasil menembus semifinal pada level beregu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022.

Ester Nurumi Tri Wardoyo

“Membawa Indonesia ke semifinal tim campuran dengan kemenangan di bawah tekanan atas Zhang Xin Ran dari China, sebelum mendapatkan perunggu di tunggal putri,” tulis BWF.

Selain Putra dan Ester, ada 10 nama pebulu tangkis muda yang juga diprediksi tampil bersinar di masa mendatang. Di antaranya, ada Tomoka Miyazaki (Jepang), Kuo Kuan Lin (China Taipei), Liu Sheng Shu (China), Yuan An Qi (China), Panitchaphon Teeraratsakul (Thailand), Alex Lanier (Prancis), Ruben Garcia (Spanyol), Ella Lin (Amerika Serikat), Luca Zhou (Italia), dan Josh Nguyen (Kanada).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini