Share

2 Pebulu Tangkis Top yang Dilatih oleh Istri Sendiri, Ada Tunggal Putra Indonesia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 40 2708734 2-pebulu-tangkis-top-yang-dilatih-oleh-istri-sendiri-ada-tunggal-putra-indonesia-S7KDzboTZH.jpg 2 pebulu tangkis top yang dilatih oleh istri sendiri. (Foto: Instagram/@sonydwikuncoro)

2 pebulu tangkis top yang dilatih oleh istri sendiri menarik dikulik. Sebab, hal ini jarang terjadi sehingga kerap menjadi sorotan.

Dalam setiap cabang olahraga, seorang atlet pasti memerlukan pelatih untuk menjadi lebih baik lagi. Namun, pernahkah terbayang jika seorang atlet dilatih oleh istrinya sendiri?

BACA JUGA: BWF Prediksi 2 Pebulu Tangkis Muda Indonesia Ini Bakal Jadi Bintang Masa Depan

Hal tersebut rupanya tidak mustahil. Ada dua pebulu tangkis yang rupanya dilatih langsung oleh sang istri. Siapa saja mereka? Berikut ini 2 pebulu tangkis top yang dilatih oleh istri sendiri.

BACA JUGA: Ambisi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Tak Mau Terlempar dari Ranking 15 Besar Dunia

2 Pebulu Tangkis Top yang Dilatih oleh Istri Sendiri

2. Sony Dwi Kuncoro dan Gading Safitri

Sonny Dwi Kuncoro

Sebagai pencinta olahraga bulu tangkis Indonesia, Anda pasti sudah tidak asing dengan nama Sony Dwi Kuncoro. Namanya sempat melambung setelah berhasil membawa harum nama Indonesia dengan menyabet sejumlah gelar juara bergengsi.

Seperti medali perunggu di Olimpiade Athena 2004, medali perak di Kejuaraan Dunia 2007, lima medali SEA Games, juara super series, dan juara Piala Thomas 2002.

Sayangnya, Sony tidak lagi masuk ke pelatnas PBSI. Karena itulah, Gading Safitri selaku istri turun tangan menjadi pelatih dan manajer Sony.

Bersama sang istri, Sony kembali bangkit dari keterpurukan setelah keluar dari pelatnas PBSI. Kerja keras Sony dan sang istri pun berbuah manis saat berhasil menjuarai Singapore Open 2016. Dalam menjalani prosesnya, pasangan suami istri mengaku sangat enjoy.

1. Eric Pang dan Yao Jie

Eric Pang

Yao Jie meruupakan seorang mantan pebulu tangkis perempuan asal Wuhan, China. Sepanjang kariernya, Yao Jie berhasil meraih berbagai macam gelar juara, seperti Belanda Open 2003, 2008, 2008, dan 2011, serta medali emas di Kejuaraan Eropa 2002.

Atlet berbakat ini lalu menikah dengan Eric Pang, seorang pebulu tangkis asal Belanda. Dalam kisahnya, Yao Jie memutuskan untuk pensiun terlebih dahulu daripada sang suami.

Ia pun beralih profesi menjadi pelatih pribadi dari sang suami. Eric Pang rupanya tidak keberatan dan menjalaninya dengan santai dan penuh semangat. Eric bahkan mengakui jika sang istri sangat mendukung kariernya.

Nah, itulah 2 pebulu tangkis top yang dilatih oleh istri sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini