Share

POBSI Ogan Komering Ilir Gelar Turnamen Biliar OKI Cup 2022 untuk Rayakan HUT Kabupaten

Reinaldy Darius, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 43 2713084 pobsi-ogan-komering-ilir-gelar-turnamen-biliar-oki-cup-2022-untuk-rayakan-hut-kabupaten-edZwLMEjuG.jpeg POBSI Ogan Komering Ilir gelar OKI Cup 2022 (Foto: POBSI)

POBSI Ogan Komering Ilir gelar turnamen biliar OKI Cup 2022 untuk rayakan HUT Kabupaten. Turnamen ini akan dihelat pada tanggal 25 hingga 30 November di Mr. K Billiard Cafe-Resto & Gedung Kesenian Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengkab POBSI) biasa menyelenggarakan ini pada setiap tahunnya. Namun untuk tahun ini, Pengprov POBSI Sumatera Selatan juga diajak untuk ikut meramaikan.

Biliar

"Kegiatan OKI Cup II merupakan komitmen dari kepala daerah yang dijadikan agenda tahunan, di mana pada penyelenggarannya selalu bertepatan pada HUT kabupaten OKI, sumatera Selatan", kata Wakil Sekretaris Pengprov POBSI Sumatera Selatan, Riki Azmi Perdana, berdasarkan keterangan yang diterima Okezone.

Sebagai perwakilan dari Pengprov POBSI Sumsel, Riki juga membeberkan bahwa kegiatan ini murni dari pemerintah daerah Kabupaten OKI, tanpa ada sangkut paut dengan pihak ketiga, yang semata untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten OKI itu sendiri.

Dalam turnamen OKI Cup II 2022 ini, akan ada tiga kategori. Yang pertama ada U-20 yang diikuti oleh peserta yang berasal dari Kabupaten OKI saja, dengan persyaratan menunjukkan KTP dan akta kelahiran.

Lalu kategori Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atau instansi, yang hanya di ikuti oleh perwakilan pemerintah dan jajaran yang ada di Kabupaten OKI dan pada kategori ketiga adalah Open Handicap Nasional, yaitu pertandingan yang dibuka untuk seluruh kalangan. Namun hanya dapat diikuti oleh peserta dari dalam negeri yang dibatasi slot pendaftarannya berjumlah 128 Peserta

 Biliar

Dengan digelarnya turnamen ini, Riki juga sangat berharap dapat menarik minat biliar pada seluruh masyarakat OKI dan Sumsel, sehingga dapat bermunculan atlet muda pendatang baru sebagai generasi penerus untuk atlet biliar di Sumatera Sekatan.

"Saya berharap dengan digelarnya OKI Cup II 2022, semoga dapat melahirkan atlet baru yg berkembang dan juga muncul bibit yang berpotensi untuk perkembangan biliar di Sumatera Selatan, khususnya di kabupaten OKI," tutup Riki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini