Share

Pebiliar Muda Indonesia Derin Asaku Sitorus Terhenti di 12 Besar Predator World Junior 9 Ball Championship, Diharapkan Dapat Berkembang

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 November 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 43 2711813 pebiliar-muda-indonesia-derin-asaku-sitorus-terhenti-di-12-besar-predator-world-junior-9-ball-championship-diharapkan-dapat-berkembang-Zs3S88qLOp.jpg Derin Asaku Sitorus terhenti di 12 besar Predator World Junior 9 Ball Championship. (Foto: MNC Media)

PEBILIAR muda Indonesia, Derin Asaku Sitorus, harus menghentikan perjalanannya di 12 besar Predator World Junior 9 Ball Championship Under 17. Meski begitu, Derin tetap diharapkan bisa terus mengembangkan kemampuannya.

Ya. Derin Asaku Sitorus harus terhenti di 12 besar Predator World Junior 9 Ball Championship Under 17 usai kalah dari pebiliar asal Estonia, Karl Gnadeberg. Laga itu digelar pada Minggu 20 November 2022 waktu setempat.

Derin Asaku Sitorus

Meski kalah dalam pertandingan, Derin tetap menunjukkan skill dan permainan terbaiknya dari awal hingga akhir laga. Terbukti, permainan yang saling jual beli dengan statistik skor ciamik tercipta di sana, dengan 0-1, 1-1, 1-2, 2-2, 2-3, 3-3, 3-4, 4-4, 4-5, 5-5, 5-6, dan 5-7.

BACA JUGA: Pebiliar Indonesia Silviana Lu Melesat ke 8 Besar US Pro Biliar Series, Usai Sikat Wakil Inggris Allison Fisher

Namun, Derin akhirnya tetap harus mengakui ketangguhan dari pebiliar asal Estonia tersebut. Dengan masuknya Derin ke babak 12 besar, ini merupakan hasil yang cukup baik.

 BACA JUGA: Hary Tanoesoedibjo Lepas Pebiliar Muda Derin Asaku Sitorus ke Kejuaraan Dunia Biliar di Puerto Rico

Pasalnya, ini merupakan turnamen dunia pertama yang diikuti Derin. Dalam perjalanan di kompetisi, Derin telah memetik tiga kali kemenangan, di antaranya melawan Jas Makhani (USA), Adrian Prasad (USA), dan Eddie Vonderau (USA).

"Ini merupakan hasil yang cukup baik, dan semoga bisa menjadi batu loncatan bagi Derin untuk dapat berkembang di kompetisi dunia,” kata Wakil Ketua II BInpres PB POBSI, Fadil Nasution, di kesempatan yang berbeda.

Meski Derin hanya masuk 12 besar, prestasi Derin di dalam negeri tidak perlu diragukan lagi. Mari menilik bersama prestasi Derin Asaku Sitorus.

Derin Asaku Sitorus

Berikut Prestasi Derin Asaku Sitorus:

- Medali Perak Bola 9 Porkot Kota Medan dan Bola 15 saat usia 9 tahun

- Juara 1 Bekasi Bola 9 HC 4

- Juara 1 Tangerang Bola Bola 9 HC 4

- Juara 1 Jakarta Timur Bola 9 HC 4

- Semifinalis Green Garden HC 4-5-6

- Dinobatkan Rama Biliar Jogja Trophy Junior Terbaik Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini