Share

Ambisi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Tak Mau Terlempar dari Ranking 15 Besar Dunia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 40 2699543 ambisi-pramudya-kusumawardana-yeremia-rambitan-tak-mau-terlempar-dari-ranking-15-besar-dunia-2vmlgDZaAC.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA โ€“ Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berambisi besar agar posisinya di ranking BWF tak terlempar dari 15 besar. Hal ini disampaikan Pramudya kala membahas soal potensi comeback dengan Yeremia.

Seperti diketahui, selama 3,5 tahun Pramudya berpasangan dengan Yeremiaa, mereka berhasil menorehkan banyak prestasi. Pramudya/Yeremia pun bisa menembus ranking 12 dunia BWF per 1 November 2022 usai mengumpulkan 64.197 poin.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Namun, raihan poin itu harus terhenti semenjak Juni 2022. Yeremia mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022 sehingga harus menepi hingga hampir lima bulan.

BACA JUGA: Mengenang Momen Konyol Anders Antonsen Seruduk Net saat Lawan Jonatan Christie di Piala Thomas 2020

BACA JUGA: Duet dengan Rahmat Hidayat Berbuah 2 Gelar Juara, Pramudya Kusumawardana Bicara Kans Berjaya dengan Yeremia Rambitan

Memasuki Oktober 2022, kondisi cedera Yeremia semakin membaik. Bahkan, dia sudah menjalani latihan intensif, termasuk kembali dipasangkan berlatih dengan Pramudya di lapangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan kondisi itu, kedua pemain ini merencanakan comeback pada turnamen-turnamen di 2023. Saat itu terwujud, target mereka ingin mendongkrak posisinya di klasemen agar tidak tersalip pasangan-pasangan di bawahnya.

โ€œPasti ada pikiran lebih baik (posisi ranking), enggak mau keluar dari 15 besar, (kita) maunya kayak gitu,โ€ ucap Pramudya kepada MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Rabu (2/11/2022).

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Oleh sebab itu, meskipun perlu adaptasi lagi di level kompetitif, Pramudya/Yeremia tetap harus bertanggung jawab di setiap turnamen yang diikuti. Mereka juga tetap mengacu pada target yang disepakati.

โ€œJadi berusaha setiap dikirim ke pertandingan, bukan cuma ikut doang, tapi juga ngejar targetnya, artinya harus bertanggung jawab setiap turnamennya,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini