Share

Terinspirasi Roger Federer, Novak Djokovic Mau Momen Pensiunnya Berlangsung Haru

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 40 2677541 terinspirasi-roger-federer-novak-djokovic-mau-momen-pensiunnya-berlangsung-haru-nP1AApsR0d.JPG Novak Djokovic (kiri) bersama Roger Federer. (Foto: Reuters)

TEL AVIV – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic mengaku iri dengan momen pensiun Roger Federer yang berlangsung amat haru. Ia pun terinspirasi dengan momen tersebut dan berharap sewaktu ia pensiun, bisa seperti yang dilakukan Federer.

Sebagaimana diketahui, Federer baru saja memutuskan gantung raket dari dunia tenis. Legenda hidup asal Swiss itu melakoni laga terakhirnya di ajang Laver Cup 2022 pada 24 September 2022 lalu.

Uniknya, dalam pertandingan hari kedua turnamen ‘perang bintang’ itu, Federer berpasangan dengan Rafael Nadal, yang merupakan salah satu pesaing terbesarnya selama dekade mendominasi dunia tenis. Sayangnya, mereka dikalahkan oleh pasangan dari Tim Dunia yakni Jack Sock/Frances Tiafoe dengan skor 6-4, 6-7 (2-7) dan 9-11.

Roger Federer

Setelah itu, upacara perpisahan petenis berusia 41 tahun itu pun dilakukan. Djokovic yang turut hadir dalam turnamen tersebut sebagai rekan setim Federer pun mengaku terharu melihatnya.

"Itu (laga perpisahan Federer) adalah momen yang sangat menyentuh dan emosional. Melihat anak-anaknya dan keluarganya membuat saya emosional juga,” kata Djokovic dilansir dari Tennishead, Kamis (29/9/2022).

Melihat momen mengharukan tersebut, bintang asal Serbia itu pun mengungkapkan bahwa dirinya mulai membayangkan momen perpisahannya ketika gantung raket nanti. Dia ingin bermain bersama para rivalnya dalam laga terakhir dalam kariernya, yang mirip seperti yang dilakukan Federer.

“Saya juga harus mengatakan bahwa saya sedang memikirkan bagaimana penampilan saya ketika saya mengucapkan selamat tinggal pada tenis,” ujar peraih 21 gelar Grand Slam itu.

“Saya ingin memiliki lawan dan pesaing terbesar saya di sana. Karena itu menambah sesuatu yang lebih istimewa, dan juga sesuatu yang sangat penting dalam momen itu,” tambahnya.

Novak Djokovic

Kendati demikian, tampaknya Djokovic masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan momen perpisahannya nanti. Sebab, di usianya yang menginjak 35 tahun, dia masih sangat kompetitif dan bahkan baru meraih gelar juara di Wimbledon 2022.

Kini, Djokovic pun sedang berkompetisi di Tel Aviv Terbuka 2022. Dia bakal melakoni laga 16 besar kontra Pablo Andujar dari Spanyol pada Kamis (29/9/2022) pukul 22.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini