Share

Diprediksi Makin Berjaya Usai Roger Federer Pensiun, Novak Djokovic: Masih Ada Rafael Nadal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 40 2676156 diprediksi-makin-berjaya-usai-roger-federer-pensiun-novak-djokovic-masih-ada-rafael-nadal-OgBekVualt.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

BEOGRAD - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic disebut-sebut akan semakin berjaya usai salah satu tunggal putra terbaik di dunia tenis, yakni Roger Federer memutuskan pensiun. Namun, Djokovic menepis anggapan seperti itu karena ia merasa masih ada Rafael Nadal yang merupakan pesaing terberatnya di cabang olahraga tersebut.

Seperti diketahui, selama dua dekade lebih Djokovic berkarier di dunia tenis profesional selalu dihadapkan dengan persaingan dengan Federer. Terutama torehan gelar Grand Slam keduanya yang sulit disamai petenis lain.

Roger Federer

Djokovic telah mengumpulkan 21 gelar Grand Slam-nya di nomor tunggal putra. Sementara Federer membuntuti di belakangnya dengan 20 gelar.

Setelah Laver Cup 2022 yang dihelat pada 24 September lalu, Federer memutuskan pensiun dari dunia tenis. Artinya, Djokovic tak perlu lagi khawatir gelar Grand Slam-nya akan tersalip.

Kendati demikian, petenis 35 tahun itu menegaskan bahwa masih ada nama Rafael Nadal di depannya. Seperti diketahui, Nadal saat ini mengemas 22 gelar Grand Slam.

"Nah... Nadal masih di sana kan (masih bermain)?! Jelas, itu masih ada Rafa. Selama dia bermain, dia saingan terbesar saya," kata Djokovic dikutip laman b92, Selasa (27/9/2022).

Rafael Nadal

Meski begitu, Djokovic tak menyangkal bahwa pensiunnya Federer merupakan kehilangan besar di olahraga tenis. Dia pun mengaku tetap emosional sepeninggalan salah satu pesaing terberatnya itu

"Saya pikir ini adalah beberapa hari yang emosional, karena kami merasakan energi yang luar biasa dari perpisahan Roger. Dia salah satu pendiri Laver Cup, jadi saya pikir itu adalah cara yang fantastis untuk mengucapkan selamat tinggal pada tenis,” tutup Djokovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini