Share

Tak Peduli Kalah di Laver Cup 2022, Rafael Nadal Hanya Fokus kepada Roger Federer

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 40 2675513 tak-peduli-kalah-di-laver-cup-2022-rafael-nadal-hanya-fokus-kepada-roger-federer-kLJWpOUm2r.jpg Rafael Nadal menyanjung Roger Federer yang pensiun dari dunia tenis (Foto: Reuters)

LONDON – Laver Cup 2022 menjadi panggung terakhir bagi Roger Federer, tetapi dia kalah saat memperkuat Tim Eropa bersama rivalnya, Rafael Nadal. Meski kalah, Nadal tidak peduli karena fokusnya hanya untuk Federer yang pensiun setelah ini.

Nadal tetap menyanjung Federer. Nadal menyatakan, hasil pertandingan itu tidak penting karena sosok Nadal layak mendapatkan apresiasi setinggi mungkin atas prestasinya di dunia tenis.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Selain itu, Nadal merasa terhormat bisa menjadi parnter Federer. Nadal/Federer kalah di hari kedua Laver Cup 2022 pada Sabtu 24 September 2022. Melawan pasangan Amerika Serikat, Jack Sock/Frances Tiafoe, mereka kalah dengan skor 6-4, 6-7, dan 9-11.

“Sejujurnya, pertandingan itu sendiri tidak terlalu penting. Satu-satunya hal yang penting adalah melihat dua rival hebat akhirnya bermain bersama,” ucap Nadal, dikutip dari Tennisworldusa, Selasa (27/9/2022).

“Itu adalah pertandingan terakhir dari salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah olahraga. Kami mengirim pesan, bahwa Anda dapat secara bersamaan menjadi saingan hebat dan memiliki hubungan dekat,” lanjutnya.

“Dia mencintai tenis dan akan terlibat di masa depan. Saya yakin tentang itu. Roger (Federer) akan mengikuti sirkuit secara teratur dan saya yakin kita akan melihat lebih banyak di lapangan ketika dia memperbaiki masalah fisiknya di masa depan,” ungkap Nadal.

Roger Federer (Foto: Reuters)

Terakhir, Nadal yakin Federer tidak akan berhenti bermain tenis meski pensiun dari dunia profesional. Dia pun percaya akan bermain bersama Federer lagi di masa depan.

“Kami akan memainkan lebih banyak pertandingan bersama. Saya yakin tentang itu," pungkas Nadal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini