Share

Hasil Final IIS 2022: Disikat Dejan/Gloria, Reza Pahlevi/Melati Daeva Gagal Juara di Turnamen Debut

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 40 2674532 hasil-final-iis-2022-disikat-dejan-gloria-reza-pahlevi-melati-daeva-gagal-juara-di-turnamen-debut-uQ37ACadla.jpg Moh Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti gagal juara Indonesia International Series 2022. (Foto: Instagram/@djarumbadminton)

YOGYAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti, gagal meraih gelar juara dalam turnamen debut mereka di ajang Indonesia International Series 2022. Reza/Melati kalah dalam laga all Indonesia finals kontra Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (25/9/2022) siang WIB, Reza/Melati kalah usai berduel rubber game melawan Dejan/Gloria. Laga berakhir dengan skor 21-19, 9-21, dan 21-23.

Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti

Jalannya Pertandingan

Reza/Melati tampil apik pada awal game pertama. Mereka langsung tancap gas dan memimpin dengan skor 4-0.

Akan tetapi, Dejan/Gloria berhasil bangkit dan keluar dari tekanan. Namun, meski bisa memangkas ketertinggalan, mereka masih tertinggal dua angka pada interval gim pertama dengan skor 9-11.

Usai rehat, Reza/Melati banyak melakukan kesalahan sendiri. Pukulan mereka banyak yang kurang akurat dan beberapa kali menyangkut di net. Alhasil, Dejan/Gloria bisa menyusul mereka dan berbalik unggul 17-14.

Namun, setelah itu Reza/Melati kembali menemukan sentuhan terbaik mereka lagi dan sukses meraih empat poin beruntun hingga balik memimpin lagi di angka 19-17. Kendati Dejan/Gloria bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19, pada akhirnya, sang pasangan anyar mampu mengamankan game pertama dengan keunggulan 21-19.

Memasuki game kedua, dua pasangan PB Djarum itu terlibat pertarungan yang sengit. Beruntung bagi Dejan/Gloria, serangan-serangan mereka lebih efisien sehingga mereka mampu unggul dengan skor 7-4.

Terus menekan, smash-smash dari Dejan membuahkan banyak poin untuk timnya karena Reza/Melati nampak kesulitan untuk mengembalikannya. Alhasil, Dejan/Gloria unggul 11-7 pada interval game kedua.

BACA JUGA: Tembus Final IIS 2022, Pasangan Baru Reza Pahlevi/Melati Oktavianti Akui Kaget

Selepas jeda, Reza/Melati lagi-lagi banyak melakukan error. Pertahanan mereka juga sangat mudah ditembus oleh smash keras Dejan dan permainan net yang cantik dari Gloria.

Hasilnya, Dejan/Gloria terus menjauh dengan keunggulan 16-8. Kemudian, mereka merebut game kedua dengan skor 21-9 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Pada game penentuan, Dejan/Gloria masih memegang kendali permainan. Mereka membuat Reza/Melati keteteran dan unggul 7-4.

Akan tetapi, Reza/Melati tak menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan hingga akhirnya menyamakan kedudukan di angka 9-9. Bahkan, pukulan mengecoh dari Reza sukses membawa mereka berbalik unggul 11-10 pada interval game ketiga.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Sayangnya, Dejan/Gloria mampu menekan lagi dan mendulang banyak poin lewat smash-smash keras dari Dejan.Mereka pun kembali memimpin dengan keunggulan 17-12.

Namun, setelah itu Reza/Melati mampu menyamakan skor menjadi 19-19 dan 20-20 usai Dejan/Gloria beberapa kali membuat kesalahan sendiri. Untungnya, pada poin-poin kritis, Dejan/Gloria lebih baik dan sukses mengamankan gelar juara dengan skor 23-21 pada game ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini