Share

Tembus Final IIS 2022, Pasangan Baru Reza Pahlevi/Melati Oktavianti Akui Kaget

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 40 2674199 tembus-final-iis-2022-pasangan-baru-reza-pahlevi-melati-oktavianti-akui-kaget-cqV1heuhKt.jpg Reza Pahlevi/Melati Oktavianti lolos ke final IIS 2022. (Foto: PBSI)

YOGYAKARTA – Pasangan baru Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti mengaku kaget ketika berhasil merebut tiket final Indonesia International Series (IIS) 2022. Pasalnya mereka tak pernah menyangka dapat melaju hingga sejauh babak final.

Seperti diketahui, Reza/Melati sukses melenggang ke partai puncak usai mengalahkan kompatriotnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta pada Sabtu 24 September 2022 siang WIB.

Pada laga itu, duet anyar Reza/Melati sempat terseok-seok di gim kedua saat mengatasi Akbar/Marsheilla. Namun, Reza/Melati akhirnya sukses memenangkan duel melawan unggulan kedua itu lewat pertarungan tiga gim, 21-12, 19-21, 21-11.

Reza Pahlevi/Melati Oktavianti

Selepas pertandingan, Reza mengatakan bahwa ia dan Melati memang sempat mendominasi di gim pertama. Namun, mereka justru harus sering kehilangan poin di gim kedua atas kesalahannya. Namun, di gim ketiga mereka kembali bangkit dan mengunci kemenangan.

"Hari ini di gim pertama kita sudah bisa menguasai permainan tapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di poin-poin terakhir," ucap Reza, dilansir dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (25/9/2022).

"Di gim ketiga, kita coba bermain lebih fokus apalagi setelah interval karena sisi lapangannya kurang enak. Juga meminimalisir kesalahan sendiri karena kalau dari pola tidak ada yang berubah. Alhamdulillah bisa lancar," sahut Melati.

Dengan hasil tersebut, Reza/Melati mengaku tidak menyangka bisa melaju hingga ke final. Padahal, Reza yang pasangan baru itu tujuan utamanya hanya membantu meramaikan atmosfer pertandingan ketika sang pasangan asli Melati, Praveen Jordan masih menjalani pemulihan pasca operasi.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final karena memang kita hanya mencoba menikmati setiap pertandingan. Di sini juga tidak ada tuntutan apapun. Tujuan saya hanya membantu Kak Meli (Melati), sambil menunggu partnernya kembali. Ya sudah saya pun belajar bermain ganda campuran," cetus Reza.

Reza Pahlevi/Melati Oktavianti (PBSI)

"Ya kalau dibilang sudah klop atau belum, lumayan. Tapi tetap masih ada juga rotasinya yang berantakan. Sejauh ini kita enjoy saja," timpal Melati.

Selanjutnya di partai final IIS 2022, Reza/Melati dipastikan akan berhadapan dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Sebelumnya, Dejan/Gloria berhasil menumpas wakil Indonesia lainnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (22-20 dan 21-17) di babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini