Share

6 Alasan Perut Tetap Buncit meski Sering Olahraga, Nomor 1 Perlu Jadi Perhatian

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 43 2672335 6-alasan-perut-tetap-buncit-meski-sering-olahraga-nomor-1-perlu-jadi-perhatian-EXRsxxqYMR.jpg Berikut 6 alasan perut tetap buncit meski sering olahraga. (Foto: Shutterstock)

6 alasan perut tetap buncit, meski sering olahraga menarik dikulik. Sebab, sejumlah individu kerap mengalami masalah kala hendak mengecilkan lingkar perut. Padahal, mereka sudah menjalani metode yang tepat.

Ya, perut buncit tentunya menjadi masalah. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga berisiko menyebabkan berbagai penyakit, loh.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Permainan Softball Kurang Populer di Indonesia

Demi mendapatkan perut rata dan sixpack, tak jarang sejumlah orang melakukan banyak cara. Contohnya, mereka mengunjungi pusat kebugaran hingga mengonsuumsi obat tertentu. Namun, hasil yang didapat masih belum juga berbuah manis.

Dalam artikel ini, Anda dapat mengetahui apa saja yang menyebabkan usaha yang dilakukan kerap berujung gagal. Berikut 6 alasan perut tetap buncit, meski sering olahraga

6 Alasan Perut Tetap Buncit meski Sering Olahraga

6. Faktor Usia

Olahraga

Usia menjadi faktor mengapa perut tetap buncit, meski sering berolahraga. Ketika menginjak usia 50 tahun, kemampuan metabolisme tubuh tubuh menurun.

Lemak dalam tubuh pun akhirnya akan terus tertimbun sehingga membuat perut menjadi buncit. Masalah ini akan diperparah jika seseorang tidak menerapkan pola hidup sehat.

5. Menderita Penyakit Tertentu seperti PCOS

Sakit

Alasan lainnya mengapa perut buncit meski sudah berolahraga adalah menderita penyakit tertentu, seperti sindrom ovarium polikistik atau PCOS. Biasanya, sindrom ini dialami oleh perempuan yang hormonnya tidak stabil sehingga membentuk kista kecil pada indung telur.

4. Kurang Tidur

Kurang Tidur

Kurang tidur menjadi salah satu penyebab berat badan bertambah. Jika berat badan bertambah secara langsung, perut akan ikut membesar. Untuk itu, mulailah memperbaiki pola tidur yang baik.

3. Alkohol

Minum

Konsumsi alkohol tidak hanya menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat, tetapi juga menyebabkan perut buncit. Alkohol mengandung gula dan tinggi kalori yang menjadi penyebab masalah tersebut.

2. Mengonsumsi Junk Food

Makanan

Junk food merupakan makanan olahan yang menyebabkan perut buncit. Makanan olahan biasanya mengandung fruktosa yang tinggi. Padahal, proses pengolahan fruktosa di dalam tubuh berbeda dari jenis gula lainnya.

1. Stres Berlebihan

Ilustrasi Stres

Stres berlebihan juga memberi dampak buruk pada hormon adrenal dalam tubuh. Hormon ini memungkinkan perut untuk menyimpan lebih banyak kalori. Berat badan bisa terlihat ideal, tapi perut tetap buncit.

Demikianlah 6 alasan perut tetap buncit, meski sering olahraga. Yuk, bangun pola hidup sehat mulai hari ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini