Share

Fajar Alfian Sebut Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Masih Sulit Dikalahkan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 40 2667529 fajar-alfian-sebut-marcus-gideon-kevin-sanjaya-masih-sulit-dikalahkan-cLZfPFXuan.jpg Fajar Alfian menyatakan, Marcus/Kevin masih sulit dikalahkan (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA – Pebulu tangkis Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, buka suara soal performa kompatriotnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menurun belakangan ini. Akan tetapi, Fajar justru berpikir sebaliknya.

Menurut partner Muhammad Rian Ardianto itu, Minions masih sangat sulit ditaklukkan. Fajar menilai mereka seabgai salah satu pasangan kuat di dunia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PP PBSI)

Sebagaimana diketahui, berdasarkan performa tahun ini, Fajar/Rian terbilang ganda putra paling konsisten. Mereka tercatat telah mengoleksi tiga gelar dengan menjadi juara di Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters.

Namun, Fajar/Rian tidak ingin jemawa. Sebab, jika dibandingkan ganda putra Indonesia lainnya, mereka juga masih sulit untuk mengalahkan teman-temannya sendiri, termasuk Marcus/Kevin. Meski performa Minions tengah menurun, Fajar tetap menganggap rekannya itu sebagai pasangan kuat.

“Ya, kalau menurut saya pribadi, sangat ketat persaingan di ganda putra indonesia. Kita tahu juga, meskipun Marcus/Kevin belum kembali ke top performance, mereka juga dalam latihan sangat baik, tetap susah (dikalahkan),” ungkap Fajar kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (14/9/2022).

Namun, tidak hanya Marcus/Kevin, Fajar menyebut ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga pasangan kuat. Apalagi, di BWF World Championship 2022, The Daddies menghentikan ambisi mereka untuk merebut gelar juara.

Selain itu, ada dua pasangan muda yang aktif bermain saat ini, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Fajar menilai kedua pasangan tersebut juga patut diwaspadai.

Follow Berita Okezone di Google News

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Humas PP PBSI)

“Ahsan/Hendra juga. Meskipun mereka sudah senior tapi saya juga masih kalah kemarin di kejuaraan dunia. Ada juga Leo/Daniel, saya terakhir ketemu di final Singapura saya kalah juga. Ada Bagas/Fikri yang mungkin akhir-akhir ini memang sedikit menurun tapi dia juga kan sudah mempunyai titel yang bergengsi, pasti dia punya kualitaslah,” sambung pemain 27 tahun tersebut.

Namun, persaingan ketat tersebut justru membuat pemain jebolan SGS Bandung ini bersyukur. Sebab, ia dan Rian sudah terbiasa untuk bermain ngotot sejak latihan.

“Semuanya dan persaingan di sini sangat luar biasa, apalagi di latihan enggak mau kalahnya ada gitu, jadi ke bawa ke pertandingan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini