Share

Marc Marquez Diragukan Adiknya Bisa Selesaikan Masalah di Honda, Alex Marquez: MotoGP Sudah Berubah!

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 38 2663952 marc-marquez-diragukan-adiknya-bisa-selesaikan-masalah-di-honda-alex-marquez-motogp-sudah-berubah-vHqKr0Temd.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez sama-sama bersaing di MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

MISANO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diragukan oleh adiknya sendiri, Alex Marquez, bisa menyelesaikan masalah di Honda pada ajang MotoGP 2022. Pasalnya, Alex Marquez menilai kejuaraan MotoGP pada musim ini sudah berjalan berbeda dengan menampilkan persaingan lebih sengit.

Dengan kondisi tersebut, Alex merasa Honda tak bisa mengandalkan satu pembalap saja untuk memperbaiki masalah yang ada. Pasalnya, masalah yang dialami Honda dinilai bersumber dari banyak hal, utamanya soal motor yang kurang kompetitif.

Marc Marquez

Ya, Marquez sudah resmi kembali menunggangi motor setelah lama absen karena cedera. Namun demikian, kembalinya Marquez disebut tidak bisa selesaikan masalah Honda dengan instan.

Diketahui, Honda tengah dalam musim yang tidak terlalu baik di MotoGP 2022. Setelah Marquez absen, beberapa pembalap yang menunggangi Honda RC213V tak bisa bersinar dalam balapan. Hasilnya, Honda terpuruk di dasar klasemen sementara konstruktor MotoGP 2022.

BACA JUGA: Prediksi Francesco Bagnaia soal MotoGP Aragon 2022: Marc Marquez Bakal Tampil!

Sekarang, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- disinyalir akan kembali bersaing dalam balapan. Akan tetapi, Alex Marquez menyebut kakak kandungnya itu tidak bisa menyelesaikan masalah Honda secara instan.

BACA JUGA: Punya Nilai Spesial, Francesco Bagnaia Susah Move-On dari Kemenangan di MotoGP San Marino 2022

“Ya, saya pernah mendengar cerita itu, tapi lupakan saja, itu tidak bekerja seperti itu. Tidak sekarang. MotoGP telah banyak berubah. Marc (Marquez) tidak akan sampai di sini dan, tiba-tiba, Honda akan menang lagi, tidak mungkin!” kata Alex Marquez, dilansir dari Motosan, Jumat (9/9/2022).

“Saran Marc akan membantu Honda, ya, tapi masalah Honda bukan di salah satu pembalapnya," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Alex mengatakan Marquez memang dapat melakukan keajaiban di atas motor Honda. Akan tetapi, menurutnya Honda tidak bisa bergantung pada satu pembalap saja. Apalagi, saat ini menurutnya MotoGP sudah lebih kompetitif.

“Kita semua telah melihat Marc melakukan sihir, ya, semoga melakukannya lagi ketika dia kembali. Selain itu, saya telah mendengar dia mengatakan bahwa dia telah menang, dan memang benar, dengan motor yang lebih buruk dari yang ini, tetapi, kemudian, kejuaraannya sangat berbeda,” ujar Alex.

Marc Marquez

“Saat itu, Anda mengalami balapan yang buruk dan Anda finis keenam. Sekarang, ada yang salah untuk Anda dan Anda finis di urutan ke-12. Marc bisa melakukan keajaiban, ya, tapi proyek seperti Honda tidak bisa didasarkan pada keajaiban seorang pembalap," tambahnya tegas.

Sementara itu, Alex sendiri sudah memutuskan untuk hijrah ke Ducati pada musim depan. Pembalap berusia 26 tahun itu akan bergabung dengan Gresini Ducati menemani Fabio di Giannantonio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini