Share

Pastikan Gelar Juara Denmark Open 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Masih Tak Menyangka

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 40 2693113 pastikan-gelar-juara-denmark-open-2022-fajar-alfian-rian-ardianto-masih-tak-menyangka-SrhcNjYGar.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Denmark Open 2022 (Foto: BWF)

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih tak menyangka dirinya berhasil menyegel gelar juara Denmark Open 2022. Lebih jauh, pasangan yang akrab disapa Fajri itu tidak menyangka bisa meraih kesuksesan di tahun 2022.

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan juara Denmark Open 2022 usai mengandaskan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Minggu 23 Oktober 2022. Pasangan nomor enam dunia itu menang atas Marcus/Kevin dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 28-26.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Dengan begitu, bisa dibilang Fajar Alfian/Rian Ardianto merupakan pasangan yang sukses jika dibandingkan pasangan lainnya pada sektor ganda putra di tahun ini. Pasalnya, pasangan Fajri total telah mengoleksi empat gelar juara dari delapan partai final yang mereka mainkan di tahun ini.

Sebelumnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto merengkuh takhta juara di ajang Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters 2022. Berkat pencapaian manisnya itu, Fajri memastikan satu tempat di BWF World Tour Finals 2022.

Atas semua pencapaiannya itu, Rian Ardianto mengaku kalau dirinya bersama Fajar Alfian tidak menyangka bisa sampai sesukses ini. Karena di awal tahun mereka sempat terseok-seok, hingga akhirnya menemukan puncak performanya.


“Kami tidak menyangka 2022 akan sesukses ini. Kami tidak memulai dengan baik, tetapi kami berusaha menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri,” kata Rian Ardianto, dilansir dari laman resmi BWF, Senin (24/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Rian Ardianto juga membeberkan hal yang menjadi kunci dari keberhasilannya tersebut. Dia menyebut, pergeseran pola pikir menjadi faktor utama atas pencapaian apiknya bersama Fajar Alfian di tahun ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

“Pergeseran pola pikir di awal tahun meningkatkan banyak hal bagi kami. Kami terlalu bersemangat untuk memenangkan gelar dan itu menjadi boomerang,” ungkapnya.

“Kami kemudian memutuskan kami harus fokus menikmati permainan kami sendiri di lapangan dan mulai mendapat keuntungan,” timpalnya.

Kendati demikian, perjuangan Fajar Alfian/Rian Ardianto belum berakhir. Terdekat, mereka akan berjuang di Prancis Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 25-30 Oktober. Fajri akan menantang MR Arjun/Dhruv Kapila asal India di babak pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini