Share

Punya Nilai Spesial, Francesco Bagnaia Susah Move-On dari Kemenangan di MotoGP San Marino 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 38 2663911 punya-nilai-spesial-francesco-bagnaia-susah-move-on-dari-kemenangan-di-motogp-san-marino-2022-svhRSD3Lps.jpg Francesco Bagnaia menang di MotoGP San Marino 2022. (Foto: Reuters)

EMILIA ROMAGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, susah move on dari kemenangannya di MotoGP San Marino 2022. Pasalnya, kemenangan itu punya arti yang sangat penting nan spesial untuk Bagnaia.

Seperti diketahui, balapan MotoGP San Marino 2022 telah digelar pada Minggu 4 September 2022 malam WIB di Sirkuit Misano, San Marino. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- tampil sangat garang pada balapan tersebut sehingga sukses mengasapi para pesaingnya dengan finis di posisi terdepan.

Francesco Bagnaia

Dengan kemenangan itu, Bagnaia kini hanya berselisih 30 poin dari sang juara bertahan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). El Diablo -julukan Fabio Quartararo- saat ini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 211 poin.

Sementara itu, baru-baru ini Bagnaia buka suara soal kemenangan di MotoGP San Marino 2022. Ia dan tim mengaku merayakan kemenangan tersebut dengan makan bersama.

BACA JUGA: Prediksi Francesco Bagnaia soal MotoGP Aragon 2022: Marc Marquez Bakal Tampil!

"Kami semua merayakan bersama. Kami makan malam dengan seluruh kru, beberapa teman, dan klub penggemar saya juga ada di sana," ujar Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Jumat (9/9/2022).

BACA JUGA: Usai Tes Misano, Fabio Quartararo Tak Sabar Ingin Balapan dengan Mesin Baru Yamaha

Meski begitu, Bagnaia bukan berarti tanpa perjuangan dalam menaklukkan Sirkuit Misano, terlebih mengalahkan Enea Bastianini yang ada di belakangnya. Berkat kerja kerasnya, pria asal Italia itu pun mengklaim kemenangan di MotoGP San Marino 2022 mempunyai nilai khusus baginya.

“Balapan berlangsung lama dan melelahkan. Misano selalu sangat istimewa! Bagi saya, kemenangan ini memiliki nilai khusus," tutur Bagnaia.

“Saya menonton balapan dua kali lagi pada Minggu dan lagi pada Senin. Kesan yang saya dapat hanyalah penampilan yang cantik, cantik, dan cantik,” sambungnya.

Francesco Bagnaia

“Itu memberi kesan bahwa Enea (Bastianini) masih memiliki sesuatu, tetapi saya memiliki keunggulan di zona pengereman," tambah Bagnaia.

Usai tampil gacor di MotoGP San Marino 2022, Bagnaia tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan pada saat tes tengah musim di Sirkuit Misano. Bahkan, pada tes resmi MotoGP 2022 yang digelar di Misano pada Selasa 7 September 2022 itu, Bagnaia kembali menjadi yang tercepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini