Share

Meski Gagal Sabet Gelar di Denmark Open 2022, Kevin Sanjaya Sebut Performanya Kian Meningkat

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 40 2693328 meski-gagal-sabet-gelar-di-denmark-open-2022-kevin-sanjaya-sebut-performanya-kian-meningkat-EAr37R4rrn.jpeg Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Foto: PBSI)

AJANG Denmark Open 2022 telah usai dilaksanakan. Salah satu pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo pun mengaku performanya semakin meningkat walau gagal meraih gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Kevin Sanjaya dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke babak final pertama mereka di 2022. The Minions -julukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon- harus menghadapi pasangan ganda putra Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto di babak final.

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Namun sayang, di partai yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark pada Minggu 23 Oktober kemarin mereka kalah. Fajar Alfian/Rian Ardianto mengandaskan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan skor 19-21 dan 26-28.

Meski begitu, hasil ini lebih baik ketimbang turnamen sebelumnya di Japan Open 2022 pada awal September lalu. Saat itu mereka tersingkir dari babak 16 besar.

BACA JUGA:Apesnya Pemain Villarreal, Niat Rayakan Gol untuk Ucapkan Belasungkawa Malah Dikartu Merah

Setelahnya, Kevin Sanjaya dikonfirmasi mengalami sakit Demam Berdarah (DBD). Dengan hasil di Denmark Open 2022 ini, banyak yang berkata ini awal dari kebangkitan The Minions.

“Saya pikir performa saya lebih bagus daripada di Jepang karena saya baru saja sembuh dari demam berdarah,” ucap Kevin Sanjaya usai laga dari wawancara yang diunggah SpoTVNow.

Follow Berita Okezone di Google News

“Semoga saya bisa mendapatkan hasil lebih bagus di turnamen-turnamen berikutnya,” lanjut Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Seperti diketahui, mantan ranking 1 dunia ini mengalami masa sulit sepanjang 2022. Satu di antaranya, saat Marcus Gideon mengalami cedera di awal tahun yang membuatnya harus operasi.

Pasangan ini pun harus absen di beberapa turnamen di musim ini. Itu juga yang membuat mereka belum mengangkat trofi sejak Indonesia Open 2021 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini