Share

Jelang Hadapi Ki Won Bin di Ring UFC 280, Jeka Saragih: Saya Bukan Pecundang!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 43 2650849 jelang-hadapi-ki-won-bin-di-ring-ufc-280-jeka-saragih-saya-bukan-pecundang-uaxYYjtlwA.jpg Jeka Saragih siap kalahkan Ki Won Bin di ring UFC 280 (Foto: Instagram/Jeka Saragih)

JELANG hadapi Ki Won Bin di ring UFC 280, petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih menegaskan dirinya tak takut sedikitpun. Justru, petarung asal Sumatera Utara itu mengatakan ia bukan seorang pecundang dan siap menghabisi Ki Won Bin di pentagon UFC, Oktober 2022 mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, di babak pembukaan road to UFC 280, Jeka Saragih berhasil menghalakan petarung asal Inda, Pawaan Maan. Hal tersebut membuat Jeka Saragih lolos ke babak semifinal dan menjadi satu-satunya petarung Indonesia yang mencapai babak tersebut.

Jeka Saragih

(Jeka Saragih (dua dari kiri) siap bertarung lawan Ki Won Bin UFC 280)

Sementara di babak semifinal, Jeka Saragih akan menghadapi Ki Won Bin di Abu Dhabi pada Oktober 2022 mendatang. Namun, sebelum menghadapi petarung asal Korea Selatan itu Jeka Saragih bakal latihan intensif di San Diego, Amerika Serikat selama dua bulan.

Jeka Saragih akan mendapatkan pelatihan secara intensif dari Marc Fiore dari Team Wrestling USA. Sekadari informias, Marc Fiore sendiri memiliki pengalaman dalam melatih petarung tangguh dan berpengalaman di UFC, serta memiliki sabuk hitam Jiu Jitsu.

Menghadapi Ki Won Bin, Jeka Saragih menegaskan atlet Indonesia bukan seperti ayam sayur yang datang untuk kalah. Namun ia mengatakan akan mengalahkan lawannya di petarung nanti.

"Saya atlet Indonesia, bukan ayam sayur. Saya datang bukan menjadi pecundang, tapi untuk menang," kata Jeka Saragih kepada awak media, Jumat (19/8/2022).

Jeka Saragih pun mengaku sudah melihat Ki Won Bin bertarung dan menurutnya lawannya adalah petarung yang komplit. Namun, ia merasa yakin dengan berlatih di Amerika Serikat bisa mengalahkan lawannya.

Jeka Saragih

"Sejauh ini, saya melihat dia petarung yang lengkap. Mungkin karena saya ada latihan di Amerika, saya bisa menyaingi dia atau bisa menang juga. Saya mempelajari apa yang harus di benahi diatas ring, orang di MMA dan UFC sama-sama sakitnya kalo kena pukul," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini