Share

Petarung UFC Wanita Hampir Bikin Lawannya Meninggal Dunia karena Kuncian Mematikan Ini

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 43 2645577 petarung-ufc-wanita-hampir-bikin-lawannya-meninggal-dunia-karena-kuncian-mematikan-ini-yVycmNpM9h.jpg Petarung UFC wanita hampir bikin lawannya meninggal dunia karena kuncian mematikan ini (Foto: Instagram/@corymckenna99)

PETARUNG UFC wanita hampir bikin lawannya meninggal dunia karena kuncian mematikan ini. Sebagaimana diketahui, UFC merupakan salah satu olahraga yang cukup berbahaya dan menantang adrenalin tinggi.

Sebab, setiap pegulat memiliki risiko tinggi, yaitu kematian akibat pukulan atau kuncian yang berbahaya. Mengenai kuncian dalam dunia gulat atau UFC, ada satu pegulat UFC wanita dari Inggris, yang hampir membuat lawannya meninggal akibat kunciannya.

Cory McKenna

(Cory McKenna hampir buat lawannya meninggal karena kuncian yang dia lakukan)

Pemain UFC yang dimaksud itu bernama Cory McKenna. Momen itu terjadi di UFC Vegas 59, ketika dirinya berduel melawan Miranda Granger.

Saat itu, Cory McKenna terdesak oleh lawannya, lantaran menerima kuncian von flue choke dari Miranda Granger. Awalnya Miranda Granger masih mencoba bertahan dengan mengerahkan kuncian guillotine choke.

Namun, Cory McKenna dengan cerdik mengatasinya kuncian itu. Alih-alih hanya lolos sejenak, ia justru bisa mengembalikan keduduakn lewat kuncian bernama von flue choke dan membuat Miranda Granger tap out tanda untuk menyerah.

"Oh oke, saya di sini, saya akan mencobanya. Kasus terburuk saya adalah dia menempel di leher saya,'" kata Cory McKenna dalam satu wawancaranya.

Ketika mengalahkannya, ia bernapas lebih keras dan kemudian dia berteriak di sudutnya. Itu ditujukan agar keluar dari tekanan, supaya bisa menjadi pemenang.

Cory McKenna

“Saya mencoba keluar dari tekanan. Saya belum pernah melakukan Von Flue sebelumnya, jadi saya pikir itu akan sangat keren," timpalnya.

Untuk diketahui, guillotine choke merupakan kuncian dengan menekan pembuluh nadi kepala (carotid arteries). Jika diterapkan dengan kekuatan penuh, tak memberi ruang bagi lawan untuk lepas dan terpaksa tap out (menyerah).

Kendati begitu, kuncian tersebut masih bisa diatasi lewat kuncian von flue choke. Kuncian tersebut membuat petarung harus memiliki kontrol samping atas lawan yang mengeksekusi guillotine choke.

Sambil berbaring tegak lurus di punggung lawan, petarung harus mendapatkan kontrol underhook dan mengunci kedua tangan. Gerakan itu yang diterapkan Cory McKenna ketika mengalahkan Miranda Granger.

Sebagai tambahan informasi, Cory McKenna merupakan atlet muda UFC potensial dari Inggris. Akan tetapi ia banyak digemari karena kerap berani melakukan gerakan yang tak terduga, seperti saat mengalahkan Miranda Granger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini