Share

Tunggal Putra Indonesia Banyak Tuai Kritikan, Begini Tanggapan Coach Irwansyah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 40 2632533 tunggal-putra-indonesia-banyak-tuai-kritikan-begini-tanggapan-coach-irwansyah-FgkniRo8SZ.jpg Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah sadar bahwa sektor yang ia pimpin kerap mendapatkan kritikan dari para pencinta bulu tangkis Tanah Air. Menanggapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Coach Irwansyah tersebut mengaku hanya bisa menjadikan semua hal itu sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik.

Beberapa pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, memang cukup kesulitan untuk bisa menjadi juara dalam beberapa tahun terakhir. Meski begitu, Ginting baru saja memutuskan keraguan tersebut dengan memastikan gelar juara di Singapore Open 2022.

Tidak hanya itu, pemain tunggal putra lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, juga mampu meraih gelar pertamanya Malaysia Masters 2022. tentu saja hal tersebut menjadi sinyal baik bagi perkembangan tim tunggal putra Indonesia untuk bisa kembali bersaing.

Anthony Sinisuka Ginting

Dengan banyaknya kritikan yang sempat didapatkan oleh tunggal putra Indonesia, Coach Irwansyah pun tidak mau ambil pusing. Dirinya mengatakan segala kritikan hanya akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkembang.

"Saya sih enggak ada jawaban yaa buat menanggapi banyaknya kritikan. Semua itu hanya kita jadikan sebagai motivasi aja sudah," ungkap Coach Irwansyah ketika dihubungi oleh MNC Portal Indonesia, Selasa (19/7/2022).

Coach Irwansyah pun menganggap segala macam kritikan merupakan hal yang sudah biasa dalam sebuah olahraga. Dirinya pun menegaskan bahwa perkembangan pemain tunggal putra Indonesia akan selalu menjadi fokus utamanya.

"Gak ada salahnya pendapat orang mau bagaimana, karena itu memang hak masing-masih. Yang penting kita tetap fokus dan saya sebagai pelatih mendidik mereka untuk menjadi juara. Jadi kita jalan lurus aja," sambungnya.

Jonatan Christie

"Kalau orang di luar berpikiran negatif yaa, oke-oke saja. Yang penting kita kerja untuk membuat mereka (pemain) menjadi juara," tambahnya.

Tentunya kini banyak yang berharap Coach Irwansyah bisa terus memperbaiki sektor tunggal putra Indonesia. Agar tentunya para wakil tunggal putra Tanah Air bisa makin bersinar.

(RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini