Share

Sekjen PB POBSI Lantik Kepengurusan POBSI Kalimantan Selatan

Suhardian, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 43 2622188 sekjen-pb-pobsi-lantik-kepengurusan-pobsi-kalimantan-selatan-nXk67f1Vc2.jpg Prosesi pengukuhan kepengurusan POBSI Kalimantan Selatan. (Foto: Suhardian/iNews)

PENGURUS Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Selatan, resmi dilantik Sekjen PB POBSI, Jumat 1 Juli 2022 sore WIB. Kepengurusan periode 2022-2026 itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan pembinaan berjenjang, karena salah satu daerah penyumbang atlet nasional.

Penyerahan bendera pataka oleh Sekjen PB POBSI, Robby Suarly, menandai dikukuhkannya kepengurusan POBSI Kalimantan Selatan. Pelantikan kepengurusan periode 2022-2026 berlangsung di Banjarmasin.

Mewakili Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo, Robby Suarly meminta kepengurusan baru di bawah komando Mustohir Ariffin dapat meningkatkan pembinaan dan prestasi di tingkat nasional. Sebab, Kalimantan Selatan jadi salah satu daerah penyumbang atlet bagi indonesia untuk ajang internasional.

Robby Suarly

(Robby Suarly, Sekjen PB POBSI)

“Perkembangan biliar di Kalimantan sendiri, kami terus mengikuti. Dari PON 2008, 2012 2016 jelas ada peningkatan prestasi. Setelah dapat perunggu pada 2012, kemudian 2016 dapat perak dan terakhir dapat satu emas dan dua perak,” kata Robby Suarly.

“Jelas ada peningkatan yang sangat baik. Tetapi, peningkatan ini didapat tidak tiba-tiba, melainkan melalui sebuah proses,” lanjut Robby Suarly.

Di periode keduanya sebagai Ketua POBSI Kalimantan Selatan, Mustohir Ariffin menjalankan sepenuhnya program dari pusat. Hal itu termasuk menggelar kejuaraan secara berkelanjutan di tingkat daerah.

POBSI Kalimantan Selatan

“Kompetisi atau Liga Biliar yang ada di Kalimantan Selatan semoga dapat menambah antusiasme masyarakat, sehingga dapat mengembangkan biliar. Nanti mudah-mudahkan dua bulan berikutnya ada kompetisi pelajar yang membuat kami menemukan bibit-bibit pebiliar andal,” kata Mustohir Ariffin

Torehan prestasi olahraga billiar Kalimantan Selatan berhasil meningkat di tingkat nasional. Di PON yang akan datang, POBSI Kalimantan Selatan menargetkan membawa pulang dua medali emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini