Share

Soal Penyelengaraan Asian Games 2022, Ketua NOC Indonesia: Tetap Sesuai Jadwal

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 25 April 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 43 2585096 soal-asian-games-2022-ketua-noc-indonesia-tetap-sesuai-jadwal-qj5Rm59aCf.jpeg Raja Sapta Oktohari mengonfirmasi Asian Games 2022 tetap berlangsung sesuai jadwal (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA โ€“ Kabar baik datang dari penyelenggaraan Asian Games 2022 di Hangzhou, China, pada 10-25 September mendatang. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, mengonfirmasi penyelenggaraan Asian Games 2022 tetap sesuai jadwal.

Sebagaimana diketahui, muncul rumor penundaan Asian Games 2022. Untuk memastikan kebenarannya, Oktohari pun menghubungi salah satu pejabat Dewan Olimpiade Asia (OCA) melalui telefon. Jawaban yang didapatkan Oktohari adalah rumor tersebut tidak benar.

Raja Sapta Oktohari (Foto: NOC Indonesia)

โ€œKami mendapatkan konrifmasi dari OCA. Mereka menyampaikan isu tersebut tidak benar,โ€ terang Oktohari, Senin (25/04).

โ€œOCA juga menerangkan sudah berkoordinasi dengan Hangzhou Asian Games Organising Committee terkait persiapan, baik itu media meeting hingga persiapan menuju Asian Games seperti fun run dan lainnya,โ€ sambungnya.

Asian Games 2022 Hangzhou merupakan pesta olahraga terakbar kawasan kontinental Asia edisi ke-19. Ini merupakan kali ketiga China menjadi tuan rumah Asian Games setelah sebelumnya penyelenggaraan berlangsung di Beijing (1990) dan Guangzhou (2010).

Oktohari menyayangkan beredarnya rumor penundaan Asian Games Hangzhou. Dengan adanya konfirmasi dari OCA, Oktohari meminta pihak-pihak lain tidak membuat rumor ini menjadi bola panas yang dikhawatirkan dapat mengganggu persiapan atlet-atlet Indonesia.

Raja Sapta Oktohari (Foto: Antara)

โ€œKami menghimbau kepada pengurus federasi nasional (NF), atlet, hingga official untuk tetap dapat fokus menyiapkan diri maksimal. Kita hanya memiliki empat bulan lagi menuju Asian Games,โ€ kata Okto -sapaan akrab Oktohari.

โ€œKita harus tetap fokus meningkatkan prestasi olahraga indonesia di kancah Asia. Dari Asian Games Hangzhou, kita harus bersama-sama membuktikan bahwa Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi bagi pembinaan olahraga Indonesia,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini