Share

Jika Tak Mau Karier Hancur, Francis Ngannou Disarankan Jauhi Tyson Fury

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 43 2570919 jika-tak-mau-karier-hancur-francic-ngannou-disarankan-jauhi-tyson-fury-HtcD65lNlW.jpg Petarung UFC, Francis Ngannou. (Foto: Twitter/UFC)

PETARUNG UFC, Francis Ngannou saat ini tengah membujuk juara dunia kelas berat WBC, Tyson Fury untuk beradu tinju. Namun, keputusan Ngannou itu ditentang oleh legenda UFC, Georges St-Pierre karena menganggap menantang Fury beradu tinju sama saja cari mati karena karier Ngannou bisa saja hancur.

Seperti yang diketahui, pemegang sabuk juara divisi kelas berat UFC itu memang sangat berambisi untuk berduel tinju dengan Tyson Fury. Tampaknya ia haus akan pertarungan karena Tyson juga merupakan juara kelas berat WBC.

Namun bagi sang legenda yang memiliki sapaan GSP itu meyakini bahwa Ngannou tidak akan bisa mengalahkan Tyson. Jangankan untuk menang, kariernya diklaim langsung remuk karena pukulannya.

"Saya takut jika mereka berduel dengan aturan tinju. Tyson Fury sudah bertinju sepanjang hidupnya," kata GSP dikutip dari MMA Fightin, Kamis (31/3/2022).

"Mungkin di sana Ngannou akan terkena bogem mentah. Terkadang pukulan itu bisa menghancurkan karier seseorang," sambungnya dengan tegas.

Di sisi lain, GSP memang tak menampik dengan keganasan Ngannou jika di dalam Oktagon. Jika bertarung dengan Tyson dengan aturan MMA, tentu saja dirinya berani bertaruh untuk kemenangan Ngannou.

"Mereka takkan berduel dengan aturan MMA karena Francis Ngannou akan menghancurkannya dalam 30 detik saja," imbuhnya.

Pun begitu, Ngannou tak memperdulikannya. Petarung asal Kamerun itu bersikeras ingin berduel dengan Tyson. Bahkan, ia sampai bertengkar dengan Bos UFC, Dana White karena itu.

Francis Ngannou

Bagaimana tidak, pegulat berusia 35 tahun itu masih menolak untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis dengan UFC. Sebagai klausul, ia ingin UFC memperbolehkan dirinya berduel dengan Tyson di ring tinju.

Saat ini sendiri Tyson Fury sedang mempersiapkan diri menghadapi Dillian Whyte. Fury akan berusaha mempertahankan sabuk kelas berat WBC miliknya dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion Wembley pada 23 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini