Share

Usai Hajar Colby Covington di Luar Oktagon, Jorge Masvidal Dipenjara

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 43 2566973 usai-hajar-colby-covington-di-luar-oktagon-jorge-masvidal-dipenjara-RKtOU2BjNO.jpg Pertarungan Jorge Masvidal vs Colby Covington. (Foto: Reuters)

FLORIDA โ€“ Petarung UFC asal Amerika Serikat, Jorge Masvidal dikabarkan sudah dipenjara oleh pihak kepolisian Miami usai melakukan pemukulan kepada sesama atlet seni bela diri campuran (MMA), yakni Colby Covington. Masvidal yang secara brutal menghajar Covington di luar oktagon itu pada akhirnya sudah diamankan oleh pihak berwajib.

Dilaporkan dari TMZ Sports, Kamis (24/3/2022), sebuah catatan penjara menunjukkan bahwa Masvidal berada di penjara Miami pada Rabu 23 Maret 2022 malam waktu setempat. Kabarnya, dia sedang menjalani sesi pemotretan untuk catatan penjara tersebut di sana.

Catatan tersebut juga menunjukkan bahwa petarung berusia 33 tahun itu didakwa dengan dua tuduhan, yakni penyerangan dan kejahatan kriminal. Dia pun telah ditetapkan harus membayar denda sebesar USD 15 ribu (Rp215,5 juta).

Jorge Masvidal vs Colby Covington

Kemudian, sebuah video yang diambil WPLG Local 10 News juga menampilkan Masvidal yang sedang diborgol ketika masuk ke penjara. Dia tampak langsung berlari ke dalam kantor polisi tanpa mau menerima pertanyaan apa pun dari wartawan.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Masvidal melakukan penyerangan kepada Covington pada Senin 21 Maret 2022 malam waktu setempat. Covington menyebut bahwa rivalnya itu tiba-tiba mendatanginya sambil berlari dari sisi kiri ketika dia keluar dari Papi Steak Restaurant.

Kemudian, Gamebred โ€“julukan Masvidal- tiba-tiba menghajarnya dengan bogem mentah dua kali. Dalam laporan insiden tersebut dilaporkan bahwa Covington dipukul satu kali di bagian mulut dan juga mata kiri.

Amarah petarung berpostur 180 cm itu disinyalir karena dirinya tak terima dengan kekalahan yang didapatnya dari Covington pada UFC 272. Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu 5 Maret 2022 itu, Masvidal menjadi bulan-bulanan Covington.

Colby Covington

Lalu, setelah bertarung lima ronde, Masvidal dinyatakan kalah dari petarung berusia 34 tahun itu melalui hasil unanimous decision. Alhasil, Masvidal yang kecewa dengan hasil tersebut menghajar Covington di luar ring dan kini menerima ganjarannya.

Tentu aksi Masvidal sangatlah disayangkan mengingat ia telah memperlihatkan sikap tak sportif. Padahal Masvidal dikenal sebagai atlet MMA yang memiliki banyak penggemar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini