Share

Hasil UFC 272: Lewati Pertarungan Sengit, Colby Covington Kalahkan Jorge Masvidal

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 43 2557143 hasil-ufc-272-lewati-pertarungan-sengit-colby-covington-kalahkan-jorge-masvidal-P8OELzjzg7.JPG Colby Covington vs Jorge Masvidal. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS - Pertarungan yang dinanti di UFC 272 berakhir untuk kemenangan Colby Covington atas Jorge Masvidal pada Minggu (6/3/2022) siang WIB. Lewati pertarungan sengit hingga ronde terakhir, Covington dinyatakan keluar sebagai pemenang dengan hasil mutlak berdasarkan penilaian juri 49-46, 50-44, dan 50-45.

UFC 272 itu berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Total ada 13 pertarungan yang digelar, dan pertarungan ini menjadi duel utama di kelas welter yang berjalan sangat seru!

Masvidal memulai ronde lewat dominasinya. Terjangan lutut atau flying knee menjadi pilihannya untuk memulai serangan. Namun Covington masih gesit untuk menghindar.

Colby Covington vs Jorge Masvidal

Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Mengingat, kedua petarung ini adalah teman baik yang harus mau tak mau berubah menjadi lawan di dalam octagon. Hubungan mereka pun juga nampak mengalami keretakan.

Karena itulah pertarungan yang menjadi kartu utama dalam UFC 272 ini berjalan sangat seru. Setiap ronde berlalu, jalannya duel semakin menarik untuk disaksikan.

Ronde pertama Covington nyaris mendapat kesempatan untuk melakukan rear naked choke. Dengan sigapnya, Masvidal langsung memperkuat pertahanan dan tak membiarkan lehernya menjadi cemilan.

Ronde kedua Masvidal lebih bernafsu untuk menyerang. Terjangan dengan kakinya menjadi andalan di awal ronde. Namun usahanya itu belum mendapat momentum agar menduduki sang lawan.

Saking sengitnya, pertarungan sampai menghabiskan lima ronde. Keunggulan Covington dalam melancarkan permainan gulat membuatnya untung jika kedua petarung tidak ada yang berakhir KO.

Colby Covington vs Jorge Masvidal

Dan benar saja, Covington tak memberikan celah hingga bel berbunyi. Petarung asal Amerika itu didapuk sebagai pemenang lewat keputusan dengan suara bulat dari juri!

Hasil itu menjadi kemenangan manis bagi Covington yang pada pertarungan terakhir ia justru dikalahkan Kamaru Usman. Sementara bagi Masvidal, itu adalah kekelahan ketiga beruntunnya usai di dua pertarungan sebelumnya ia dihabisi Usman juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini