Share

Sirkuit Mandalika Akan Gelar Balap Mobil, FIA pun Lakukan Homologasi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 37 2567186 sirkuit-mandalika-akan-gelar-balap-mobil-fia-pun-lakukan-homologasi-MYAAyuamt1.jpg Sirkuit Mandalika akan gelar balap Mobil (Foto: MotoGP)

MANDALIKA - Sirkuit Mandalika bersiap untuk menghadapi tantangan selanjutnya, yaitu menggelar balapan mobil. Ini akan menjadi tantangan baru untuk Sirkuit Mandlaika yang sebelumnya menggelar balapan roda dua, yaitu WSBK Indonesia 2021 dan MotoGP Mandalika 2022.

Setelah kedua balapan tersebut, Sirkuit Mandalika jelas dapat digunakan untuk balap roda dua. Sekarang, lintasan tersebut harus membuktikan kualitasnya untuk balapan mobil.

Sirkuit Mandalika (Foto: MototGP)

Agenda Sirkuit Mandalika selanjutnya adalah balap mobil. Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri terakhir GT World Challenge Asia 2022 pada 21-23 Oktober mendatang.

Sekadar informasi, GT World Challenge Asia 2022 menjadi salah satu balapan paling prestisius di kawasan Asia. Dari enam lintasan yang rencananya dikunjungi, hanya ada dua yang berada di luar Jepang, yakni Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Sepang, Malaysia.

Oleh sebab itu, Sirkuit Mandalika akan segera menjalani homologasi oleh Otoritas Balap Mobil Dunia, FIA. Media Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Gatot Widakdo, menyatakan, perwakilan dari FIA sudah ada di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika (Foto: MototGP)

Setidaknya empat delegasi FIA dan juga tiga perwakilan IMI ditemani oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, akan menginspeksi Sirkuit Mandalika. Hal itu dilakukan demi mendapat homologasi.

โ€œSiang ini, Dirut MGPA akan menemani pihak dari FIA, regulator motorsport roda empat dari Amerika dan tiga orang dari IMI untuk melihat Sirkuit Mandalika dalam rangka mendapatkan homologasi buat roda empat,โ€ kata Gatot, Kamis (24/3/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini