Share

UFC dan Bellator Harus Waspada, EFC Milik Khabib Nurmagomedov Siap Curi Para Petarung

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 43 2539460 ufc-dan-bellator-harus-waspada-efc-milik-khabib-nurmagomedov-siap-curi-para-petarung-9xNtWv19Cp.jpg Khabib Nurmagomedov bakal buat Eagle FC makin terkenal. (Instagram/eagle.fightclub)

MIAMI - Khabib Nurmagomedov tampaknya cukup serius dalam membangun ajang bela diri baru miliknya yang bernama Eagle Fighting Championship (EFC). Bahkan ia memperingati UFC dan Bellator MMA untuk waspada karena petarung-petarung mereka bisa saja beralih dan tampil di EFC.

Pernyataan Khabib itu pun diiikuti dengan sebuah fakta bahwa EFC akan segera menyiapkan pertarungan besar di Eagle 44 di Miami, Amerika Serikat pada Jumat (28/1/2022) waktu setempat. Pertarungan di Eagle FC 44 terbilang cukup seru, karena mempertemukan mantan legenda kickboxing, Tyron Spong menghadapi mantan petarung kelas berat Bellator, Sergei Kharitonov.

Pertarungan nanti bukan pertarungan biasa, karena keduanya memiliki banyak penggemar.

Baca Juga: Luar Biasa, Youtuber Jake Paul Beli Saham UFC

Khabib Nurmagomedov

Sejak memutuskan untuk melakukan ekspansi pada pertengah Desember 2021, EFC menunjukan perkembangan kompetisi yang signifikan. EFC juga akan mempertandingkan pertarung top UFC lainnya seperti Kevin Lee, Diego Sanchez dan mantan juara UFC Rashad Evans.

Sementara menjelang digelarnya Eagle FC 44, Khabib memberikan peringatan kepada UFC dan Bellator MMA. Ia mengatakan EFC bisa mengambil petarung terbaik mereka serta mengembangkan bakat petarung muda terbaik di seluruh dunia.

“Saya pikir untuk organisasi besar seperti UFC, Bellator, mereka lebih baik berhati-hati dengan petarung mereka karena Eagle FC ada di sini. Tentu saja, kami mencoba merekrut atlet bagus, atlet hebat dengan nama bagus,” kata Khabib dilansir dari bjpenn, Jumat (28/1/2022).

“Pada saat yang sama, kami bekerja dengan generasi muda juga. Saya hanya ingin mengatakan hati-hati, jika mereka tidak memperlakukan petarung yang baik, Eagle FC ada di sini,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan juara kelas ringan UFC itu mengatakan semua kemungkinan bisa terjadi. Khabib menjelaskan dalam dua hari kedepan Eagle FC akan mengumumkan Kevin Lee sebagai petarung mereka. Khabib mengatakan semua petarung sudah membangun nama untuk menjadi terkenal.

“Semuanya mungkin, kami terbuka untuk semuanya. Dalam dua hari, ketika kami akan mengadakan konferensi pers lagi, kami akan siap mengumumkan penandatanganan Kevin Lee.,” sambung Khabib.

Khabib Nurmagomedov

“Kami hampir menyelesaikan kesepakatan tetapi belum ada yang resmi. Kenapa tidak? Orang-orang ini telah membangun diri mereka sendiri sepanjang karir mereka. Mereka memiliki 10 pertarungan di UFC, adalah mantan juara UFC,” tambah Khabib.

Kehadiran EFC milik Khabib itu jelas semakin menambah pilihan bagi para petarung seni bela diri campuran untuk tampil di turnamen apa. Jika UFC, Bellator, dan One Championship biasanya menguasai, kini EFC siap mengebrak dunia MMA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini