Share

Mantan Petarung UFC Maiquel Falcao Tewas Dibunuh

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 43 2537233 mantan-petarung-ufc-maiquel-falcao-tewas-dibunuh-0yDZ9AnQgA.jpg Maiquel Falcao meninggal dunia (Foto: MMA Fighting)

PELOTAS โ€“ Kabar duka hadir dari dunia MMA (Mixed Martial Arts). Menurut laporan MMA Fighting, Selasa (25/1/2022), mantan petarung UFC, Maiquel Falcao, meninggal dunia pada Minggu 23 Januari 2022, waktu Brasil.

Penyebab kematian Falcao adalah beberapa tusukan yang diterimanya di depan bar di kampung halamannya, Pelotas, Brasil. Sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawa Falcao tidak terselamatkan. Falcao meninggal dunia pada usia 40 tahun.

Maiquel Falcao (Foto: Istimewa)

Sekadar informasi, petarung asal Brasil ini berkarier di UFC pada 2010-2011. Karier Falcao di UFC sangat singkat karena dia dipecat oleh Presiden UFC, Dana White.

Penyebab pemecatan Falcao adalah dia sempat ditangkap oleh polisi karena dugaan penyerangan terhadap seorang wanita. UFC tidak dapat menoleransi tindakan tersebut.

BACA JUGA: Beri Dukungan ke Francis Ngannou, Mike Tyson Bocorkan Cara Tumbangkan Tyson Fury

โ€œSerangan seksual, memukul seorang wanita atau semacamnya, Anda keluar dari daftar. Tidak masalah apakah Anda seorang pemenang atau juara atau semacamnya. Anda pergi. Jauhkan tangan Anda dari wanita,โ€ kata Dana White dua tahun setelah pemecatan Falcao, dikutip dari MMA Junkie.

Setahun setelah dipecat UFC, Falcao bergabung ke Bellator. Akan tetapi, Ballator pun memecat Falcao pada 25 Juli 2013 karena terlibat perkelahian jalanan di Brasil.

Maiquel Falcao (Foto: Istimewa)

Pertarungan terakhir Falcao ialah saat kalah dari Sergey Romanov di Sochi, Rusia, pada Desember 2019 silam. Sayang, setelah lama tidak bertarung, Falcao justru muncul dengan kabar duka.

Pihak kepolisian setempat telah merilis pernyataan soal kematian Falcao. Pihak berwajib pun tengah melakukan penyelidikan untuk menuntaskan kasus ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini