Share

Demi Kembalikan Performa Praveen/Melati, PB Djarum Fokus Perbaiki Hal Ini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 40 2537002 demi-kembalikan-performa-praveen-melati-pb-djarum-fokus-perbaiki-hal-ini-IRse6OHWhb.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA – Saat ini pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tengah berlatih di klub asal mereka, yakni PB Djarum. Dalam kesempatan itu, Manajer PB Djarum, Fung Permadi pun mengatakan pihaknya tengah fokus memperbaiki performa pasangan yang dijuluki Honey Couple tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, PBSI tengah memulangkan Praveen/Melati ke klub mereka, yakni PB Djarum sejak awal tahun 2022. Keputusan PBSI itu lantas menimbulkan banyak prasangka, seperti apakah Praveen/Melati dicoret dari Pelatnas 2022?

Sejauh ini PBSI masih bungkam akan isu tersebut. Namun, satu hal yang pasti adalah PBSI sudah mulai gerah dengan sikap yang diperlihatkan pasangan ganda campuran peringkat lima dunia itu.

Baca Juga: Tidak Mudah, Imam Tohari Ceritakan Perjuangan Latih Kento Momota dan Atlet Bulu Tangkis Jepang

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Selain karena sikap, secara performa Praveen/Melati pun dinilai menurun. Hasil kurang memuaskan yang didapatkan pasangan tersebut pada beberapa turnamen terakhir bisa dikatakan sangat mengecewakan pihak PBSI.

Sadar akan hal itu, PB Djarum sebagai klub asal Praveen/Melati mencoba memperbaiki pasangan tersebut. Mumpung keduanya saat ini berada di markas PB Djarum, maka klub bulu tangkis itu kini tengah fokus meningkatkan permainan Praveen/Melati, termasuk cara komunikasi mereka yang dinilai sangat buruk.

Fung Permadi pun membocorkan bahwa saat ini Praveen/Melati telah menjalani serangkaian latihan. Sekarang PB Djarum masih fokus untuk membenahi komunikasi antar kedua pemain agar bisa tampil dengan baik.

“Baru mulai latihan saja. Kita sedang akurkan komunikasi mereka dulu,” ungkap Fung Permadi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (24/1/2022).

Fung Permadi merasa komunikasi menjadi faktor penting agar Praveen/Melati bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, visi yang dimiliki kedua pemain harus setara agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)

“Paling tidak visinya bisa sejalan dulu,” tambah Manajer PB Djarum tersebut..

Kini, Praveen/melati pun terus berlatih untuk segera kembali bertanding di turnamen internasional. Rencananya, pasangan yang dijuluki Honey Couple itu segera kembali bertanding di rangkaian turnamen Eropa, German Open, All England, dan Swiss Open pada Maret 2022 mendatang.

Tentunya diharapkan Praveen/Melati bisa kembali menjadi andalan Indonesia di turnamen-turnamen besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini