Share

UFC 270: Pernah Menang saat Sparing, Francis Ngannou Pede Bisa Habisi Ciryl Gane

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 43 2535735 ufc-270-pernah-menang-saat-sparing-francis-ngannou-pede-bisa-habisi-ciryl-gane-Y9tAtehN9s.jpg Petarung UFC, Francis Ngannou. (Foto: Twitter/UFC)

ANAHEIM - Petarung asal Kamerun, Francis Ngannou percaya diri bisa menghabisi Ciryl Gane saat mereka bertarung di atas oktagon pada ajang UFC 270. Kepercayaan diri itu berasal karena Ngannou mengaku sebelumnya pernah sparing atau latih tanding dengan Gane dan berhasil keluar sebagai pemenang.

Duel super panas antara dua petarung itu akan menjadi acara inti di UFC 270. Pertarungan tersebut akan digelar di Honda Center, Anaheim, Amerika Serikat pada Minggu 23 Januari 2022 pagi WIB. Laga ini akan berjalan sengit jika dilirik dari rekor kedua petarung.

Melansir dari BJPENN, The Predator -julukan Ngannou- sangat optimis untuk memenagkan duel tersebut. Ia mengatakan pernah mengalahkan Gane dalam uji tanding dengan hasil KO lewat tendangan ke kepala.

Baca Juga: Francis Ngannou Banyak Bicara soal Tinju, Bos UFC: Kalahkan Ciryl Gane Dulu

Francis Ngannou

Hasil uji tanding itu dibeberkannya ke salah satu jurnalis. Kemudian, salah satu jurnalis ESPN, Brett Okamoto di laman twitternya @bokamotoESPN membeberkan bagaimana The Predator mengalahkan Gane dalam uji tanding.

Okamoto pun mengatakan kenapa alasan Ngannou tak ingin menyebarkan hasil tersebut dari mulutnya sendiri di hadapan media. Menurutnya, hasil KO tersebut dinilai tak begitu bagus bagi dirinya.

"Pada hari media, Francis Ngannou memberi tahu @oscarswillis bahwa dia mengalahkan Ciryl Gane dalam sparring (uji tanding)," beber Okamoto seperti yang dilansir dari BJPENN, Jumat (21/1/2022).

"Dia bilang dia menjatuhkannya dengan buruk, dengan tendangan kepala. Mengatakan itu kecelakaan dan dia tidak pernah merasa perlu membicarakannya sebelumnya," tambahnya.

Di sisi lain, mantan pelatih The Predator yang kini bermusuhan, mengatakan hal sebaliknya. Menurutnya, Ciryl Gane mendapatkan hasil yang lebih baik dalam uji tanding dengan Ngannou beberapa waktu yang lalu. Ia pun mengancam untuk menunjukkan video sebenarnya.

Francis Ngannou

"Dalam upaya terbarunya untuk mendapatkan di bawah kulit sang juara, Lopez mengancam akan membocorkan rekaman sparing yang diduga menunjukkan Gane mendapatkan yang lebih baik dari Ngannou," laporan BJPENN.

Saling serang dalam pertarungan UFC memang biasa terjadi. Tampaknya setiap petarung berusaha untuk menjatuhkan mental lawan sebelum mereka saling bertukar pukulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini