Share

Tak Bertarung 5 Bulan, Connor McGregor Ingin Rebut Gelar Juara Dunia Charles Oliveira

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 43 2516574 tak-bertarung-5-bulan-connor-mcgregor-ingin-rebut-gelar-juara-dunia-charles-oliveira-YOIfFgWKLV.jpg Conor McGregor usai kalah dari Dustin Poirier. (Foto/Reuters)

LAS VEGAS - Conor McGregor mengirim tantangan kepada Charles Oliveira untuk perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC. Seruan datang setelah Oliveira mempertahankan gelar juara dunianya usai mengalahkan Dustin Poirier.

Oliveira menjadi sorotan usai mampu mempertahankan sabuk juara kelas ringan yang telah didapat sejak Mei 2021 lalu. Ia mengalahkan Dustin Poirier di UFC 269 dengan TKO di ronde ketiga, Minggu (12/12/2021).

Foto/UFC

Sekadar informasi, Oliveira mendapatkan sabuk ini kala mengalahkan Michael Chandler di UFC 262 lalu. Sabuk yang diperebutkan ini sebelumnya milik Khabib Nurmagomedov lalu dilepas begitu saja karena pensiun.

Baca juga:ย Conor McGregor Disarankan Ubah Gaya Hidup jika Ingin Kembali Bertarung

Kini sabuk itu tampaknya ingin direbut oleh Connor McGregor. Ia pun menyerukan pertarungan sebagai tanda kembali dari cederanya adalah melawan Oliveira.

Baca juga:ย Buat Takluk Dustin Poirier, Charles Oliveira Kirim Kritik Pedas untuk Haters

McGregor (22-6 MMA) telah menepi sejak mengalami patah kaki dalam pertarungan triloginya dengan Dustin Poirier di UFC 264. Dengan itu, McGregor harus absen dari ring octagon selama hampir 5 bulan.

Bintang Irlandia baru-baru ini melalui Twitter pribadinya pada Kamis (14/12/2021) membagikan postingan yang bernada tantangan. Ia menargetkan untuk mengalahkan sang juara bertahan kelas ringan UFC Charles Oliveira.

โ€œLalu tanggal berapa saya bisa bertarung melawan Oliveira?โ€ tulis McGregor diiringi logo bendera negara tempat tinggalnya, Irlandia melawan Brasil.

Melihat rekor Oliveira, Ace Brasil ini memiliki sepuluh kemenangan beruntun, dengan sembilan dari kemenangan itu datang melalui penghentian di tengah laga. Artinya ini meski diwaspadai McGregor.

Foto/UFC

Adapun Conor McGregor, termasuk saat mengalami patah kaki tersebut, ia mengalami kekalahan beruntun dari Dustin Poirier. Terakhir kali ia menang adalah saat mengalahkan Eddie Alvarez pada 2016 silam.

Meski ada berencana untuk kembali ke Octagon musim panas mendatang, tetapi belum ada kabar dari Dana White dan perusahaan apakah mereka akan mengabulkan keinginan gelar Mcgregor tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini