Share

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Astrup/Rasmussen Kalah, Marcus/Kevin Gagal Langsung Lolos ke Semifinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2511051 hasil-bwf-world-tour-finals-2021-astrup-rasmussen-kalah-marcus-kevin-gagal-langsung-lolos-ke-semifinal-1OmPnuSQch.jpg Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya beraksi di BWF World Tour Finals 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA – Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengalami kekalahan dari Lee Yang/Wang Chi-lin pada pertandingan kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12/2021) malam. Mereka kalah dengan skor 21-13, 21-12 di Bali International Convention Centre

Padahal, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berkesempatan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 secara langsung hari ini jika pasangan Denmark memenangkan laga tersebut. Hal tersebut dikarenakan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang menjadi lawan The Minions, memutuskan untuk mundur dari turnamen karena Shetty cedera.

Foto/Badminton Photo

Sayangnya, Astrup/Rasmussen kalah. Dengan begitu, Marcus/Kevin harus berjuang pada besok untuk memastikan tempat di semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Di gim pertama, Lee/Wang mampu tampil lebih agresif dengan terus mematikan permainan yang dibangung oleh Astrup/Rasmussen. Pasangan Taiwan tersebut mampu menunjukan dominasinya untuk merebut game pertama.

Baca juga:Hasil BWF World Tour Finals 2021: Takluk dari Wakil Malaysia, Pramudya/Yeremia Gagal Lolos ke Semifinal

Astrup/Rasmussen pun terlalu tampil tertekan dan kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Alhasil, Lee/Wang pun mampu unggul di interval game pertama dengan skor 11-7 setelah mampu menunjukan dominasinya.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Bungkam Ellis/Smith Asal Inggris

Setelah interval, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu pun kembali mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Lee/Wang pun mampu meraih kemenangan dengan mudah di babak pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Astrup/Rasmussen mencoba untuk bangkit demi memastikan kemenangan. Namun Lee/Wang mampu mempertahankan dominasinya meski harus meladeni serangkaian rally panjang.

Foto/Badminton Photo

Namun, dengan penuh kesabaran, Lee/Wang mampu untuk terus menyulitkan pasangan Denmark untuk dapat menembus pertahanan mereka. Lee/Wang pun kembali unggul di interval game kedua dengan skor 11-5. 

Setelah interval, pasangan Taiwan tersebut semakin tidak terbendung. Hasilnya, mereka pun berhasil memperpanjang asa untuk lolos ke babak semifinal usai menang 21-12. (FZY)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini