Share

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Takluk dari Wakil Malaysia, Pramudya/Yeremia Gagal Lolos ke Semifinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2510989 hasil-bwf-world-tour-finals-2021-takluk-dari-wakil-malaysia-pramudya-yeremia-gagal-lolos-ke-semifinal-rOxRZfiLIW.jpg Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan beraksi di BWF World Tour 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan takluk pada pertandingan kedua Grup B BWF World Tour Finals 2021 dari wakli Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Kamis (2/12/2021). Mereka kalah dalam pertandingan sengit dengan skor 21-12, 11-21, 18-21.

Atas hasil itu, Pramudya/Yeremia gagal melaju ke babak semifinal. Pasalnya, pada pertandingan pertama, mereka kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. 

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021) sore WIB. Sempat unggul di game ketiga, Pramudya/Yeremia gagal mempertahankan konsistensinya dan kembali menelan kekalahan.

Foto/PBSI 

Di game pertama, Pramudya/Yeremia mampu tampil sangat agresif dengan memainkan bola-bola tajam. Namun Ong/Teo tak menyerah begitu saja dan terus berusaha untuk memberikan perlawanan baik untuk mengungguli Pramudya/Yeremia. 

Meski begitu, pasangan muda Indonesia tersebut mampu untuk terus menunjukan dominasinya di game pertama. Hasilnya, Pramudya/Yeremia dapat mengungguli pasangan Malaysia di interval game pertama dengan skor 11-5. 

Setelah interval, Pramudya/Yeremia semakin mampu menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan Ong/Teo. Tanpa perlawanan yang berarti, Pramudya/Yeremia mampu mengamankan game pertama dengan skor 21-12. 

Pada game kedua, Ong/Teo mampu keluar dari tekanan dan berbalik mendominasi jalannya pertandingan. Pramudya/Yeremia mencoba untuk bangkit, namun Ong/Teo mampu menunjukan kekuatannya dan unggul 6-11 di interval game kedua. 

Pramudya/Yeremia mencoba untuk kembali bangkit setelah kesulitan, namun Ong/Teo terus tampil menekan dan menghalangi pasangan Indonesia untuk mengembangkan permainan. Ong/Teo pun berhasil mengamankan game kedua 11-21 dan memaksakan rubber game.

Foto/PBSI 

Di game penentuan, kedua pasangan mampu kini tampil seimbang. Aksi saling susul-menyusul poin pun kerap terjadi. Dengan rally-rally panjang, Pramudya/Yeremia akhirnya mampu unggul in interval game ketiga dengan skor 11-8. 

Ong/Teo mencoba untuk kembali menekan setelah interval. Kedua pasangan tampil lebih berhati-hati, sehingga tempo permainan melambat. Menjelang akhir laga, Ong/Teo mampu tampil lebih konsisten dan mampu memenangkan game ketiga dengan skor 18-21

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini