Share

Sabet Tiga Gelar di Indonesia Badminton Festival 2021, Ternyata Ini Kunci Sukses An Se-young

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 40 2512469 sabet-tiga-gelar-di-indonesia-badminton-festival-2021-ternyata-ini-kunci-sukses-an-se-young-8SR1cQknKs.JPG An Seyoung. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Tunggal putri asal Korea Selatan, An Se-young secaara luar biasa sanggup menjuarai tiga turnamen yang dihelat di Indonesia Badminton Festival 2021. Keberhasilan An dalam mencapai itu semua diakuinya berkat selalu menuruti kata pelatih dan terus belajar dari setiap pertandingan yang diikutinya.

An Seyoung berhasil menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2021 usai mengalahkan wakil India Pusarla V. Sindhu dalam dua gim langsung (21-16 dan 21-12). Usai tanding, An mengungkapkan senang strategi menyerangnya berjalan lancar.

An memang berhasil mendominasi pertandingan dalam dua gim saat melawan Sindhu. Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu terus menyerang pertahanan tunggal putri India. Hasil ini membuat An berhasil sabet tiga gelar di Indonesia Badminton Festival 2021.

Baca Juga: Hattrick Juara di Indonesia Badminton Festival 2021, An Se-young Girang Bukan Main

An Seyoung (Humas PP PBSI)a

Sebelumnya, An memang berhasil memenangkan sektor tunggal putri di dua turnamen sebelumnya. Saat itu, ia memenangkan gim melawan Akane Yamaguchi di Indonesia Masters 2021, dan mengalahkan Ratchanok Intanon di Indonesia Open 2021.

Menanggapi pertandingan melawan Sindhu, An mengatakan memang berinisiatif untuk terus menyerang pertahanan wakil India itu. Hal ini juga didukung oleh pelatihnya, Kim Ji-Hyun yang juga mantan pelatin Sindhu.

“Saya mendengarkan pelatih saya yang menyuruh saya untuk menyerang lawan saya di lapangan. Saya merasa seperti menyerang pertandingan dengan gaya saya hari ini,” kata An dilansir dari laman resmi BWF, Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut, An mengatakan setiap pertandingan adalah proses pembelajaran baginya. Karena itu, ia senang bisa menerapkan prinsip itu dan dapat menyabet tiga gelar sekaligus di Indonesia Badminton Festival 2021.

“Orang-orang bilang saya dewasa, tapi saya tahu saya masih muda. Ketika saya bermain, itu adalah proses pembelajaran,” lanjut An.

An Seyoung (Humas PP PBSI)

“Sudah tiga minggu yang melelahkan bagi saya. Saya sangat senang bisa meraih tiga gelar dan saya sangat senang karenanya,” lanjutnya.

Pada ajang BWF World Tour Finals 2021, Korea Selatan keluar sebagai juara umum karena membawa dua gelar. Sementara Indonesia gagal membawa pulang gelar juara meski memiliki satu wakil di final, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini