Indonesia Badminton Festival 2021 Berakhir, Viktor Axelsen Kirim Pesan untuk Pencinta Bulu Tangkis Tanah Air

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 40 2512492 indonesia-badminton-festival-2021-berakhir-viktor-axelsen-kirim-pesan-untuk-pencinta-bulu-tangkis-tanah-air-zGmjIDDUg1.jpg Viktor Axelsen bersama putrinya, Vega Rohde Axelsen di Bali. (Foto: Instagram/viktoraxelsen)

NUSA DUA – Gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 resmi berakhir seiring usainya ajang BWF World Tour Finals 2021. Tig turnamen yang diselenggarakan di Bali itu meninggalkan banyak kesan untuk para atlet, termasuk untuk pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen.

Axelsen memang menjadi salah satu atlet yang paling terkenal selama Indonesia Badminton Festival 2021 berlangsung karena tingkah lucu putrinya yang bernama Vega. Karena kini mereka akan segera kembali ke negara asal, Axelsen pun mengirimkan pesan terima kasih dan salam perpisahan untuk pencinta bulu tangkis Indonesia.

Axelsen mengatakan sangat terkesan bisa ikut bertanding di Indonesia Badminton Festival 2021. Melalui unggahan twitter pribadinya (@ViktorAxelsen), Senin (6/12/2021), Axelsen menumpahkan kesan positifnya selama empat minggu berada di Bali, Indonesia.

Baca Juga: Tak Berdaya Hadapi Viktor Axelsen di Final BWF World Tour Finas 2021, Kunlavut Vitidasrn Berniat untuk Tampil Lebih Baik

Viktor Axelsen

Menurut Axelsen, Bali adalah tempat yang ramah bagi dirinya dan keluarganya. Ia juga berterima kasih terhadap pecinta bulu tangkis di Indonesia yang sudah memberikan banyak hadiah untuk keluarganya.

“Empat minggu di Bali dan Indonesia Badminton Festival sudah berakhir dan saatnya meninggalkan tempat yang indah ini,” kata Axelsen dikutip dari twitternya, Senin (6/12/2021).

“Terima kasih banyak kepada BWF dan Badminton Indonesia dan semua orang yang terlibat atas semua kerja keras untuk mewujudkan ini,” sambungnya.

“Keramahan di sini di Westin Bali luar biasa, jadi terima kasih kepada semua orang karena telah merawat kami dengan baik,” ungkapnya

“Juga terima kasih yang sebesar-besarnya dari Vega (anak Axelsen), Natalia (istri Axelsen), dan saya sendiri atas semua dukungan Anda selama perjalanan ini dan semua hadiahnya,” tambah pebulu tangkis peringkat satu dunia itu.

Axelsen sendiri memang tampil ciamik di gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. Meski hanya mencapai babak 16 besar di Indonesia Masters 2021, ia mampu menyabet gelar juara di dua turnamen selanjutnya.

Viktor Axelsen (Humas PP PBSI)

Ya, Axelsen mampu mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew (21-13,9-21 dan 21-13) untuk mengunci gelar Indonesia Open 2021. Sementara, di BWF World Tour Finals 2021, Axelsen mampu menundukkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn (21-12 dan 21-8).

Tentu saja, torehan itu menyempurnakan kesan positif Axelsen selama berada di Pulau Dewata. Saat ini, Axelsen akan kembali tampil di Kejuaraan Dunia 2021 yang akan digelar selama 12-19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.

Berkat pencapaiannya selama di Bali, Axelsen pun mampu menjadi tunggal putra peringkat satu dunia. Ia menggeser Kento Momota (Jepang) yang sebelumnya menguasai takhta tertinggi di sektor tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini