Share

Sport Science Jadi Rahasia Dechapol/Sapsiree Tak Cedera Selama Indonesia Badminton Festival 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 40 2512726 sport-science-jadi-rahasia-dechapol-sapsiree-tak-cedera-selama-indonesia-badminton-festival-2021-w7sOcESF1K.jpg Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai juara BWF World Tour Finals 2021. (Foto/BWF)

NUSA DUA – Pebulu tangkis ganda campuran Thailand, Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai mengungkapkan rahasia sukses tidak mengalami cedera selama ajang Indonesia Badminton Festival 2021. Salah satunya melakukan pemulihan secepat mungkin unsai berlaga.

Dechapol/Sapsiree mampu menyegel tiga gelar dalam tiga turnamen di Indonesia Badminton Festival. Mereka menjuarai Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

Foto/BWF

Tentu saja, catatan manis ini diraih bukan tanpa kerja keras dari keduanya. Sapsiree pun menjelaskan rahasia tidak terkena cedera setelah bermain di 50 pertandingan dalam 75 hari.

Baca juga: Hadiah Pebulu Tangkis Indonesia Usai BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Dapat Rp1,3 Miliar

Sapsiree menuturkan, rahasia terhindar dari cedera adalah selalu berusaha berpikir positif setiap usai bertanding. Ia juga mengatakan, memakan buah pisang dan melakukan kegiatan positif adalah rahasianya.

Baca juga: Sabet Tiga Gelar di Indonesia Badminton Festival 2021, Ternyata Ini Kunci Sukses An Se-young

“Saya memiliki tim yang hebat. Kami banyak berbicara dan saling mendukung. Semua orang di Bali seperti keluarga saya. Kami adalah tim dan kami sangat positif,” ujar Sapsiree, dikutip dari laman resmi BWF, Senin (6/12/2021).

“Itu karena sport science. Itulah mengapa saya bisa tetap bebas cedera. Saya mencoba untuk pulih setelah pertandingan secepat mungkin,” sambungnya.

Foto/BWF

“Saya selalu tenang setelah pertandingan. Saya akan makan pisang, berlari, berjalan, dan kemudian mandi es. Saya pastikan saya makan banyak dan cukup tidur. Biasanya enam sampai delapan jam semalam,” tambahnya.

Sementara itu, Dechapol/Sapsiree sendiri akan kembali bertanding di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Keduanya akan kembali berpasangan pada turnamen yang digelar pada 12-19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini