Tak Berdaya Hadapi Viktor Axelsen di Final BWF World Tour Finals 2021, Kunlavut Vitidsarn Berniat untuk Tampil Lebih Baik

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 40 2512417 tak-berdaya-hadapi-viktor-axelsen-di-final-bwf-world-tour-finas-2021-kunlavut-vitidasrn-berniat-untuk-tampil-lebih-baik-dcgAhrMSFp.JPG Kunlavut Vitidsarn vs Viktor Axelsen. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Kekalahan yang diterima tunggal putra asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dari Viktor Axelsen (Denmark) di final BWF World Tour Finals 2021 ternyata tak membuat dirinya merasa terpuruk. Malahan kini Kunlavut bertekad untuk menjadi lebih baik lagi agar di masa depan bisa mengalahkan Axelsen dan tunggal putra hebat lainnya.

Pil pahit harus didapat oleh Kunlavut. Pasalnya, dia kalah dari Axelsen dengan skor 12-21 dan 8-21 pada pertandingan final BWF World Tour Finals 2021 yang digelar di Bali Convention Centre, Minggu 5 Desember 2021 tersebut.

Dalam pertandingan final itu, Kunlavut memang terus ditekan oleh Axelsen. Dirinya mengaku sulit keluar dari tekanan Axelsen.dan mengakui kehebatan yang dimiliki pemain asal Denmark tersebut.

Baca Juga: Hasil Final BWF World Tour Finals 2021: Habisi Kunlavut Vitidsarn, Viktor Axelsen Kunci Gelar Juara

Kunlavut Vitidsarn vs Viktor Axelsen. (Foto: Humas PP PBSI)

“Saya bermain dengan pemain yang punya karakter bermain sangat ulet. Dia bisa mengontrol permainan saya. Saya sendiri sulit keluar dari tekanan dia,” kata Kunlavut kepada awak media, Senin (6/12/2021).

Wajar saja bila Kunlavut kalah cukup telak dari Axelsen. Mengingat dari segi head to head dan peringkat, dirinya memang tertinggal jauh.

Secara head-to-head, Kunlavut belum pernah menang dari empat pertandingan yang telah dia mainkan termasuk pada final kemarin. Lalu jika dari segi peringkat, jelas dirinya terpaut sangat jauh. Axelsen saat ini merupakan peringkat satu dunia, sementara dirinya berada di peringkat 23.

Kendati demikian, Kunlavut tak menyesali kekalahan tersebut karena mendapatkan banyak pelajaran. Menjadi runner-up, sebuah kebanggan bagi dirinya.

Kinlavut mengaku mendapat banyak pelajaran sesuai tampil di ajang tersebut dan akan meningkatkan level permainan jika ingin meraih hasil yang maksimal. Ia memiliki tekad menjadi sosok yang lebih baik usai menghadapi Axelsen.

Viktor Axelsen (Humas PP PBSI)

“Ke depan saya belajar banyak dari sini. Semakin tinggi level turnamen para pemain yang bertanding levelnya,” lanjut Kunlavut.

Kunlavut memang sedang menjalani musim yang luar biasa. Ia bahkan menyabet gelar pemain paling menjanjikan di 2021 ini oleh pihak BWF berkat penampilannya yang memang sangat luat biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini