Share

Tampil di Moto3 2022, Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Paling Tak Sabar Balapan di Sirkuit Mandalika

Antara, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 38 2510702 tampil-di-moto3-2022-pembalap-indonesia-mario-suryo-aji-paling-tak-sabar-balapan-di-sirkuit-mandalika-k374Jbguki.jpg Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji akan tampil di Moto3 2022. (Foto: Instagram/mariosuryoaj1)

SURABAYA - Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji dipastikan akan mentas di ajang Moto3 2022 bersama Honda Team Asia. Dari banyaknya seri balapan di Moto3, Mario paling menantikan GP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sebagai orang Indonesia, tentu saya sangat ingin. Semoga nanti saat berkompetisi di sana bisa meraih hasil maksimal," ujarnya saat diterima Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (2/12/2021).

Mario yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), akan bergabung bersama tim Honda Team Asia (HTA) yang berlaga di kapasitas 250cc kelas Moto3 pada musim 2022.

Baca Juga: Bikin Bangga, Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Resmi Bela Tim Honda Asia di Moto3 2022

Mario Suryo Aji

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut menargetkan dapat meraih hasil terbaik dan membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah dunia balap internasional.

Pemuda berusia 17 tahun itu juga mengaku berlaga di ajang Grand Prix adalah impiannya dan berkomitmen tak akan menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut.

"Saya sangat senang dan bersemangat menghadapi musim depan. Apalagi ini adalah impian saya dan almarhum ayah," kata rider yang mengidolakan Marc Marquez itu.

Pada kesempatan tersebut, Mario sempat menangis setelah mengingat peran ayah yang sangat mendukung perjuangannya selama terjun ke dunia balap motor.

"Maaf, saya teringat ayah. Saya sangat berterima kasih kepada semuanya, kepada keluarga, terutama ayah saya," ucapnya lirih sambil menyeka air mata.

Gubernur Jatim Khofifah, Indar Parawansa yang duduk di sebelahnya kemudian menenangkan dan memberi motivasi bahwa perjuangan yang sudah ditempuh selama ini harus terus berjalan.

"Ayahmu pasti bangga nak. Teruskan raih cita-citamu untuk jadi yang terbaik di dunia balap motor. Bawa harum nama tim, nama bangsa, nama Jawa Timur, dan nama Magetan sebagai tanah kelahiran," tutur Khofifah.

Mario Suryo Aji

Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut kemudian mengajak Mario yang saat itu datang bersama ibunda beserta tim untuk berdoa agar ayahnya diterima di sisi Allah SWT.

Berdasarkan pernyataan Khofifah, Pemprov Jatim, akan berhenti memberikan dukungan kepada Mario, termasuk kepada talenta-talenta muda lainnya agar sukses dan meraih hasil maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini