Share

Bikin Bangga, Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Resmi Bela Tim Honda Asia di Moto3 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 38 2499645 bikin-bangga-mario-suryo-aji-resmi-bela-tim-honda-asia-di-moto3-2022-yCCNtpmA20.jpg Mario Suryo Aji (kanan) akan bela Tim Honda Asia di Moto3 2022. (Foto: Instagram/honda_team_asia)

PEMBALAP asal Indonesia, Mario Suryo Aji dipastikan akan tampil di ajang Moto3 2022. Ia bersama rider berpaspor Jepang, Taiyo Furusato akan membela Tim Honda Asia di ajang balap Moto3 pada musim depan.

Dalam laman mailchi disebutkan Honda telah menemukan dan akan membina pembalap kawasan Asia untuk bersaing di level tertinggi. Manajer Tim Honda Asia, Hiroshi Aoyama mengucapkan Mario memiliki potensi besar membawa Honda ke level yang lebih baik di masa depan.

“Di Moto3, musim 2022 mendatang, kami akan memiliki pebalap baru, Mario Suryo Aji, yang berasal dari Astra Honda Racing Team dan Taiyo Furusato, dari Idemitsu Asia Talent Cup,” kata Hiroshi pada Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Netizen Heboh! Pembalap Muda Indonesia Ikuti Konferensi Pers MotoGP Austria 2021

Mario Suryo Aji

“Mario akan melakukan langkah dari Kejuaraan Dunia Junior Moto3. Dia telah kemampuan luar biasa untuk mengendarai motor apa pun pada level yang baik; kami percaya pada potensi dan langkahnya di masa depan,” lanjutnya.

Kepercayaan ini tak lepas dari prestasi Mario sejauh ini. Pembalap muda berusia 16 tahun ini sudah mulai mengumpulkan pundi-pundi prestasi sejak 2018 lalu.

Saat itu dia berhasil merebut lima besar Asia Talent Cup 2018. Di tahun yang sama ia peringkat 6 Asia Road Racing Championship bersama Honda CBR 250RR.

Satu tahun berikutnya, ia naik ke level Moto3 junior dan berhasil berada di peringkat 18. Kemudian peringkat ke-16 di ajang Red Bull Rookies Cup.

Di 2021 ini, Mario juga berpartisipasi dalam ajang FIM CEV bersama tim Repsol dan menyisakan satu balapan lagi. Sejauh ini ia berhasil mencapai peringkat ke enam.

Kepercayaan ini pun tidak akan disia-siakan Mario demi mewujudkan mimpinya serta sang ayah. Ia ingin tampil di kejuaraan dunia sampai nanti berada di tingkat senior.

“Tentu saya senang dan bersemangat menghadapi musim depan, salah satu impian yang saya dan ayah impikan sejak kecil adalah balapan di Kejuaraan Dunia. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah ada di tangan saya ini,” ucap Mario.

Mario Suryo Aji

“Belajar dan membuat kemajuan di setiap balapan adalah target saya, dan hasilnya akan datang secara alami. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, terutama keluarga saya, yang telah sangat mendukung sejak balapan pertama. Saya akan berjuang untuk mewujudkan impian seorang ayah,” lanjutnya.

Dengan kabar tersebut, maka akan ada pembalap Tanah Air yang akan ikut serta dalam balapan di Sirkuit Mandalika pada musim depan. Seperti yang diketahui Moto3 pun juga akan tampil di Sirkuit Mandalika, yang akan akan berlangsung pada 20 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini