Pasangan Atlet Nasional Papua-Kepri Juara Turnamen Biliar di Pekalongan

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 43 2508097 pasangan-atlet-nasional-papua-kepri-juara-turnamen-biliar-di-pekalongan-d8Wi0xmiKT.jpg Duet Andri/Silviana Lu sabet gelar juara. (Foto: Istimewa)

PEBILIAR ganda campuran Silviana Lu (atlet putri dari Papua) bersama Andri (atlet putra dari Kepulauan Riau) menjuarai Turnamen Terbuka Bola Sembilan ganda campuran yang digelar Pengprov POBSI Jawa Tengah di Pekalongan.

Di final, pasangan Silviana Lu dan Andri mengalahkan pasangan asal Jawa Barat, Irsal A Nasution dan Amanda R, dengan skor 8-3.

Pada game pertama hingga game keempat, Silviana dan Andri langsung menekan dan berhasil membuka kemenangan 4-0. Walaupun tertinggal jauh, pasangan Jabar sempat mengejar hingga skor berubah menjadi 4-1.

SIlviana dan Andri memimpin jauh dengan skor 7-2, meskipun Irsal dan Amanda mampu menambah satu kemenangan menjadi 7-3, yang merupakan angka terakhir yang dapat mereka raih. Silviana dan Andri menyudahi perlawanan Irsal dan Amanda dengan skor 8-3.

BACA JUGA: Dua Atlet Peraih Medali PON Papua Berlaga di Final Turnamen Biliar Putri Nine Ball di Pekalongan

"Sebenarnya, pada awalnya kami juga bingung harus bermain bagaimana, karena kita sama-sama pemain muda, dimana kami banyak menghadapi pemain senior. Tetapi match by match nya selalu kita evaluasi sehingga bisa sampai di final." kata Silviana.

Silviana dan Andri baru pertama kali berpasangan di kejuaran ini. Mereka pernah bersama-sama di pelatnas, sehingga mengenal satu sama lain.

BACA JUGA: POBSI Jateng Sukses Gelar Turnamen Biliar Putri dengan Standar Internasional di Pekalongan

Andri merupakan atlet muda berpotensi besar. Saat ini berusia 19 tahun, namun ia mampu berkompetisi dengan atlet senior yang memiliki banyak prestasi di tingkat nasional. Andri salah satu atlet pelatnas termuda.

"Untuk permainan di ganda campuran dia memiliki kemampuan team work yang sangat baik sehingga kami tidak memilki hambatan ketika bertanding." kata Silviana Lu mengomentari Andri.

Kejuaraan ganda campuran bola sembilan di Pekalongan yang mengadopsi sistem turnamen profesional ini diharapkan mampu memberikan pelajaran bagi para peserta untuk mengetahui seperti apa pertandingan profesional di luar negeri.

Ketua Umum Pengprov POBSI Jawa Tengah Willyanto, SE mengharapkan para atlet mendapatkan pengetahuan tentang aturan turnamen internasional.

โ€œSuatu saat bila peserta akan mengikuti turnamen pro di luar, minimal sudah mengetahui bagaimana cara melakukan registrasi pendaftaran sampai ketentuan aturan dari turnamen tersebut. Saya juga berharap agar turnamen ini bisa jadi pelopor yang akan diikuti oleh daerah-daerah lain untuk lebih menggalakkan turnamen putri.โ€

Turnamen Biliar Bola Sembilan ganda campuran yang digelar Pengprov POBSI Jawa Tengah diselenggarakan 19 hingga 22 November 2021, diikuti 24 pasang peserta dari seluruh Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini