Dihadapkan Jadwal Padat, Kevin Sanjaya Sempat Pasrah jika Tersingkir di Awal Indonesia Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 40 2506233 dihadapkan-jadwal-padat-kevin-sanjaya-sempat-pasrah-jika-tersingkir-di-awal-indonesia-open-2021-SCjOVXq1kx.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: PBSI)

NUSA DUA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, sempat pasrah jika harus tersisih lebih dini di pentas Indonesia Open 2021. Pasalnya, jadwal pertandidngan begitu padat sehingga persiapan yang dilakukan sangat minim.

Sebagaimana diketahui, Kevin bersama rekan duetnya, Marcus Fernaldi Gideon, harus melakoni laga babak pertama Indonesia Open 2021 pada hari ini, Selasa (23/11/2021). Padahal, mereka bermain intens di Indonesia Masters 2021 hingga babak final yang berlangsung Minggu 21 November 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada babak pertama Indonesia Open 2021 sendiri, Marcus/Kevin bertemu wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Laga pun seharusnya dimenangkan dengan mudah oleh Marcus/Kevin karena level Minions –julukan Marcus/Kevin- masih jauh di atas Matsui/Takeuchi (ranking 43 dunia).

Akan tetapi, Marcus/Kevin memulai laga dengan kekalahan di gim pertama. Minions seakan tidak berdaya menghadapi Matsui/Takeuchi yang akhirnya menyerah dengan skor 12-21 pada awal gim.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Lewat Tiga Gim, Marcus/Kevin Lolos ke Babak Kedua

Pada gim kedua, tenaga Marcus/Kevin semakin terkuras. Beberapa kali mereka menunjukkan permainan berbeda yakni rally panjang. Bermain dengan susah payah, Minions akhirnya memenangkan laga gim kedua dengan skor 21-18.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Menangi Perang Saudara, Febriana/Amalia Lolos ke Babak Kedua

Gim penentuan, Marcus/Kevin berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Meski harus bermain dengan penuh kerja keras, pasangan peringkat satu dunia itu memenangkan laga gim ketiga dengan skor 21-15.

Akan tetapi, kemenangan tersebut tidak sepenuhnya dirasakan positif oleh Marcus/Kevin. Jadwal yang mepet membuat mereka hanya bisa mendapatkan waktu istirahat yang singkat dan sempat melontarkan protes ke BWF.

Bahkan, saking kesalnya, Kevin meluapkan amarah hingga mengaku bermain pasrah saat melawan Matsui/Takeuchi. Andai mereka kalah di babak pertama Indonesia Open 2021 pun, hal itu tidak menjadi persoalan untuk Minions.

“Kita sudah enggak ada persiapan khusus, nothing to lose saja. Kalau kalah pun ya mau gimana lagi, emang dengan kondisi apa adanya, kita main di sini,” Kevin kepada awak media di Bali International Convention Centre, Selasa (23/11/2021).  

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sebagai informasi, para pemain yang biasanya memainkan laga final di turnamen sebelumnya memiliki kesempatan untuk istirahat dua hari. Alhasil, mereka baru akan bermain pada Rabu di ajang beruntun berikutnya.

Andai pemain tersebut berada di bagan atas dan harus bermain Selasa, BWF memberikan keringanan untuk tetap bermain pada Rabu. Sayangnya, hal ini tidak terjadi pada Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini