Hasil Indonesia Open 2021: Menangi Perang Saudara, Febriana/Amalia Lolos ke Babak Kedua

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 40 2506184 hasil-indonesia-open-2021-menangi-perang-saudara-febriana-amalia-lolos-ke-babak-kedua-stAPKONlHX.jpg Febriana/Amalia menangi perang saudara di babak pertama Indonesia Open 2021 (Foto: PBSI)

NUSA DUA – Perang saudara terjadi di babak pertama Indonesia Open 2021 untuk nomor ganda putri. Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, bertemu dengan kompatriotnya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Meski begitu, mereka tetap main serius. Febriana/Amalia pun mengalahkan Nita/Putri dalam dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-15

Febriana/Amalia (Foto: PBSI)

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Bali Convention Center, Selasa (23/11/2021) siang WIB, Nita/Putri bermain efektif dan berhasil unggul tipis atas Febriana/Amalia pada awal gim pertama. Akan tetapi, 10 menit pertandingan berjalan, Febriana/Amalia berhasil mengambil alih keadaan.

Febriana/Amalia memanfaatkan kesalahan-kesalahan Nita/Putri. Pukulan-pukulan Nita/Putri kerap melebar ke sisi lapangan hingga berujung angka bagi Febriana/Amalia.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Lewat Tiga Gim, Marcus/Kevin Lolos ke Babak Kedua

Alhasil, Febriana/Amalia unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-7. Selepas jeda, Febriana/Amalia makin dominan dengan menampilkan variasi pukulan yang membuat Nita/Putri kewalahan.

Alhasil, kemenangan berhasil diraih oleh Febriana/Amalia dengan skor 21-11 atas Nita/Putri. Beralih pada gim kedua, Febriana/Amalia kembali menunjukkan dominasinya.

Kini, keduanya kerap kali bermain di depan net dan lebih agresif dari gim sebelumnya. Permainan ini membuat jarak poin dengan Nita/Putri terpaut sangat jauh 9-4.

Alhasil, interval gim kedua sukses menjadi milik Febriana/Amalia dengan skor 11-6. Setelah jeda, tak butuh waktu lama untuk Febriana/Amalia untuk menambah angka.

Febriana/Amalia (Foto: PBSI)

Situasi tersebut terus terjadi lantaran Nita/Putri juga kerap melakukan kesalahan fatal yang berbuah angka bagi Febriana/Amalia. Pada akhirnya, Febriana/Amalia bisa mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-15.

Selanjutnya, Febriana/Amalia akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi ganda putri muda Indonesia ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini