World Superbike Mandalika 2021 Berakhir, Tim Peserta WSBK Langsung Beres-Beres untuk Pulang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 November 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 38 2505321 world-superbike-mandalika-2021-berakhir-tim-peserta-wsbk-langsung-beres-beres-untuk-pulang-k9slHUoeD5.jpg Pembalap Tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu memenangkan World Superbike 2021. (Foto: WorldSBK)

MANDALIKA - Akhir pekan kemarin menjadi momen yang spesial untuk Indonesia karena adanya balapan World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika. Setelah para pembalap WSBK itu memacu motornya di Mandalika, kini dikabarkan tim-tim sudah mulai berbenah dan siap untuk pulang ke Eropa.

Para tim peserta memang langsung membereskan perlengkapannya begitu balapan selesai. Tim World Supersport (WSSP) bahkan sudah mulai berkemas ketika Race 2 WSBK masih berjalan.

Tim WSBK kemudian mulai membereskan perlengkapannya beberapa jam setelah balapan berakhir. Dikarenakan seri Indonesia adalah balapan penutup World Superbike 2021, maka tim-tim tentu tak memiliki tujuan lain selain beristirahat dan mempersiapkan untuk musim berikutnya.

Baca Juga: Miliki Darah Ambon, Pembalap World Superbike Ini Senang Bisa Pulang Kampung ke Indonesia

Tim peserta WSBK Indonesia 2021 mulai berkemas. (Foto: Fitradian Dimas/MPI)

Jadi, maklum saja jika tim-tim World Superbike itu terlihat buru-buru berkemas untuk kembali ke Eropa. Beberapa pembalap bahkan sudah meninggalkan Mandalika beberapa saat setelah balapan berakhir.

Peti-peti yang digunakan untuk membungkus motor dan peralatannya juga sudah siap digunakan. Untuk motor sendiri menggunakan satu peti yang berbeda dan menjadi yang paling besar.

Begitu juga dengan mesin. Karena komponen ini begitu penting, maka peti tersendiri harus dipersiapkan secara terpisah, sebeluk dikirim ke Eropa.

Sedangkan beberapa hal lainnya dimasukkan dalam beberapa peti. Tetapi, mereka memiliki karegoti tertentu, agar semua dapat dimasukkan.

Race 2 WSBK sendiri berlangsung dalam keadaan hujan dan sempat mengalami penundaan. Namun, akhirnya balapan berakhir dengan memuaskan.

Tim peserta WSBK Indonesia 2021 mulai berkemas. (Foto: Fitradian Dimas/MPI)

Jonathan Rea menjadi pemenang pada dua balapan WSBK Indonesia 2021. Tetapi, Sirkuit Mandalika menjadi saksi dinobatkannya Toprak Razgatlioglu sebagai juara dunia.

Selanjutnya Sirkuit Mandalika pun akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada edisi 2022 mendatang. Namun, sebelum balapan Mandalika akan menjadi venue tes pramusim MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini