Hujan Deras Bikin Becek Sirkuit Mandalika, Pengunjung: Sudah seperti Sapi Garap Ladang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 38 2504885 hujan-deras-bikin-becek-sirkuit-mandalika-pengunjung-sudah-seperti-sapi-garap-ladang-qEVWjb9KaW.jpg Race 1 World Superbike Mandalika resmi ditunda akibat hujan deras. (Foto/PI/Fitradian Dimas Kurniawan)

MANDALIKA - Hujan deras membuat kondisi di lingkungan Sirkuit Mandalika menjadi becek. Hal itu membuat para pengunjung memberikan keluhan dengan situasi yang tidak memberikan kenyamanan tersebut.

Cuaca di sirkuit berubah menjelang Race 1 World Superbike Mandalika 2021, Sabtu (20/11/2021) pukul 14.00 WIB. Sinar matahari yang sebelumnya sangat menyengat berganti menjadi hujan deras. Saking derasnya, race 1 World Superbike Mandalika 2021 diputuskan untuk ditunda.

Foto/WSBK

Dampak dari kejadian itu, para penonton pun juga harus melewati tanah yang becek. Ketika siang hari, permukaan di sekitar tribun memang sangat kering dan diselimuti oleh pasir.

Baca juga: Race 1 World Superbike Mandalika 2021 Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbaru Balapan

Namun, begitu hujan datang, maka permukaan pun menjadi becek. Salah satu penonton yang datang, Hady Rasikhun mengeluhkan permukaan yang seperti ladang.

Sirkuit Mandalika

(Kondisi becek di sekitaran Sirkuit Mandalika. (Foto: MPI/Fitradian Dimas Kurniawan)

Baca juga: World Superbike Mandalika 2021: Begini Hitung-hitungan Toprak Razgatlioglu Bisa Segel Juara Dunia di Race 1

“Permukaannya becek sekali ini. Sudah seperti sapi yang menggarap ladang,” kata Hady kepada MPI.

Meski begitu, Hady yang datang dari Kota Mataram itu tetap senang dengan diadakannya balapan di Sirkuit Mandalika. Maklum, ini menjadi ajang internasional pertama yang datang di Sirkuit Mandalika.

“Senang saya ada acara ini. Kapan lagi kan ada balapan seperti ini di sini,” ujarnya.

Sirkuit Mandalika

(Petugas lintasan bekerja keras supaya air tak masuk ke garasi. (Foto: MPI/Fitradian Dimas Kurniawan)

Beruntung, permukaan di sekitar paddock dan garasi tim sudah dilapisi beton. Sehingga. Mereka tidak perlu menghadapi tanah becek seperti yang dialami oleh penonton.

Meski begitu, para pekerja lintasan juga harus bekerja keras. Mereka membantu menyingkirkan air dari garasi tim, sehingga genangan tidak merembet masuk ke dalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini