Share

Tak Sabar Turun di World Superbike Mandalaika 2021, Pembalap Belgia Ini Malah Gagal Mengaspal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 38 2501169 tak-sabar-turun-di-world-superbike-mandalaika-2021-pembalap-belgia-ini-malah-gagal-mengaspal-wIfORHXoxk.jpg Loris Cresson gagal tampil di World Superbike Mandalika 2021 karena cedera. (Foto/Twitter Loris Cresson)

MANDALIKA - Pembalap asal Belgia Loris Cresson tak sabar untuk turun pada ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2021. Hanya saja, impiannya itu buyar karena dia mengalami cedera yang membuatnya gagal mengaspal.

Sebelumnya, pembalap berusia itu sangat ngebet untuk melintas di Sirkuit Mandalika. Hal itu terlihat melalui postingannya di akun Twitter-nya pada 2 November 2021 lalu.

“Tidak sabar untuk balapan di sini,” tulis Loris Cresson yang me-retweet akun Twitter Jurnalis terkenal untuk WSBK, Michael Hill sambil membubuhkan foto lintasan sirkuit Mandalika.

Foto/Twitter

Namun hal itu harus diurungkan saat tim dokter menyatakan Loris tak sehat secara medis. Loris masih mengalami cedera yang diderita di balapan Portugal sebelumnya. Saat itu ia mengalami kecelakaan setelah bersenggolan dengan pembalap lain.

Baca juga: Gelar Balapan World Superbike, Ini Spesifikasi Sirkuit Mandalika

Loris sudah absen pada balapan di Argentina sebelum WSBK Indonesia ini. Loris kembali ke gym minggu lalu menjalani latihan fisik ringan dan melakukan segala yang mungkin untuk memungkinkannya balapan di babak final Kejuaraan Dunia Superbike FIM 2021.

Baca juga: Klarifikasi soal Unboxing Jelang World Superbike Mandalika 2021, Ducati Ngaku Tak Sabar ke Tanah Air

Sayangnya, pembalap nomor 84 ini kembali menderita saat ia meningkatkan latihannya. Hal ini membuat dokter tidak punya pilihan selain melarangnya balapan.

Pembalap yang bercokol di peringkat ketiga dari terakhir tersebut hanya dapat kecewa dengan kondisi tersebut. Ia akhirnya harus melewati balapan terakhir di musim ini dan memfokuskan diri untuk musim depan.

“Melewatkan balapan terakhir di Indonesia setelah dipaksa absen dari Argentina sangat sulit saya terima. Saya yakin dengan pemeriksaan kesehatan terakhir, terutama setelah saya memulai beberapa pelatihan ringan. Ketika saya mulai mendorong lebih banyak, saya mulai merasakan banyak rasa sakit,” ucap Loris dikutip laman Mailchi.mp, Sabtu (13/11/2021).

Foto/Twitter

“Keputusan yang tepat adalah tidak melakukan perjalanan ke Lombok dan sepenuhnya fokus untuk bersiap-siap musim 2022,” lanjutnya.

“Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Outdo TPR Team Pedercini untuk acara tersebut dan untuk Dorna karena saya sangat ingin menjadi bagian dari WorldSBK kembali ke Indonesia,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini