Share

Sirkuit Mandalika Gelar World Superbike dalam Hitungan Hari, Ini Syarat dan Ketentuan untuk Penonton

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 38 2499451 sirkuit-mandalika-bakal-gelar-world-superbike-dalam-hitungan-hari-ini-syarat-dan-ketentuan-untuk-penonton-GbLAFuDJWJ.jpg Sirkuit Mandalika bakal gelar World Superbike (Foto: MotoGP)

MANDALIKA – Worls Superbike (WSBK) 2021 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Indonesia, akan berlangsung pada 19-21 November 2021 mendatang. Bagi penonton yang ingin menonton secara langsung, ada syarat dan ketentuannya.

Pertama, penoton diwajibkan untuk membeli tiket melalui jalur resmi yang sudah ditentukan. Penonton bisa membeli tiket melalui Xplorin, Tiketapasaja.com, Tiketmu.id, Tiket.com, dan Dyandratiket.com.

Balapan World Superbike

Kemudian, penonton di bawah umur 12 tahun dilarang memasuki area sirkuit. Ini menjadi salah satu faktor keamanan bagi anak tersebut.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Tuan Rumah Seri Terakhir Superbike 2021, Begini Proses Kedatangan Motor-Motor Pembalap di Lombok

Bagi penonton, tentunya adalah yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebanyak dua dosis. Selain itu, penonton juga diwajibkan untuk menunjukkan hasil swab test PCR (maksimal 2x24 jam) atau Antigen (maksimal 1x24jam).

Penonton pun wajib untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Sebab, para penonton harus menunjukkan hasil test PCR/Antigen ataupun menunjukkan sertifikat vaksinasi dengan aplikasi itu. Setelah menunjukkan semua itu, penonton akan melakukan scan QR code sebelum memasuki area sirkuit.

Sementara untuk warga asing yang ingin menonton, mereka juga diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil swab PCR/Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email.

Pengecatan Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram/@themandalikagp)

Tentunya, seluruh syarat dan ketentuan ketat itu bertujuan untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes). Sebab, Indonesia saat ini masih diselimuti pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Penerapan prokes ketat juga berguna pula untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk para penonton yang hadir secara langsung. Alhasil, balapan WSBK dapat berjalan lancar di Sirkuit Mandalika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini