Share

Sirkuit Mandalika Tuan Rumah Seri Terakhir Superbike 2021, Begini Proses Kedatangan Motor-Motor Pembalap di Lombok

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 38 2499263 sirkuit-mandalika-tuan-rumah-seri-terakhir-superbike-2021-begini-proses-kedatangan-motor-motor-pembalap-di-lombok-FX3pE7KZWN.jpg Sirkuit Mandalika akan menggelar seri terakhir Superbike 2021. (Foto/MotoGP)

LOMBOK – Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri terakhir World Superbike 2021 pada pertengahan November mendatang. Motor-motor pada pembalap Superbike pun telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (8/11/2021) malam WITA.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan foto Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, di akun Instagram pribadinya. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat sebuah pesawat Qatar Airways telah mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok.

Foto/Instagram

Ternyata, pesawat tersebut membawa motor-motor yang akan balapan pada ajang World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika langsung dari Doha, Qatar. Sebagaimana ditulis Zulkieflimansyah dalam keterangan foto tersebut.

Baca juga: 5 Perbedaan MotoGP dan WSBK yang Serupa tapi Tak Sama, Nomor 1 soal Uang

“Alhamdulillah malam ini (Senin) motor-motor yang akan digunakan dalam World Superbike 19 - 21 November ini di Mandalika sudah tiba di Lombok dengan menggunakan Qatar Air yang langsung terbang dari Doha ke Lombok. Begitu juga dengan logistics lain untukk World Superbike ini,” tulis Zulkieflimasnyah di Instagram-nya, @zulkieflimansyah, Selasa (9/11/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Pembalap Ini Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika saat Mentas di WSBK Indonesia 2021

Lebih lanjut, gubernur berusia 49 tahun itu menyatakan harapannya untuk ajang balap motor super tersebut. Dia berharap dengan digelarnya World Superbike 2021 di Mandalika bisa membangkitkan semangat rakyat Indonesia setelah menghadapi pandemi covid-19.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kita hanya bisa berdoa pada Allah agar semuanya lancar dan menjadi penyemangat kita semua untuk bangkit setelah pandemi covid yang melelahkan,” pungkas dia.

Foto/Instagram

Sekadar informasi, balapan di Sirkuit Mandalika pada pertengahan November mendatang akan menutup musim World Superbike 2021. Sebanyak 24 pembalap dari 16 tim yang terdaftar akan bersaing untuk pertama kalinya di Indonesia.

Tiket untuk menonton balapan tersebut pun sudah mulai dijual sejak Senin kemarin. Harga tiketnya beragam, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp1,5 juta, tergantung hari dan kelas mana yang anda pilih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini