Share

Pembalap Ini Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika saat Mentas di WSBK Indonesia 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 38 2493902 pembalap-ini-tak-sabar-jajal-sirkuit-mandalika-saat-mentas-di-wsbk-indonesia-2021-PVVcrUBDaa.jpg Oliver Konig akan ikut merasakan Sirkuit Mandalika pertama kali di WSBK 2021. (Foto: Instagramoliverkonig52)

LOMBOK – Pembalap asal Republik Ceko, Oliver Konig akan menjalani debut bersama tim Pedercini Racing di World Superbike (WSBK) Indonesia 2021. Ia pun mengaku sangat tidak sabar untuk menjajal Sirkuit Mandalika tersebut.

Balapan seri Indonesia akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, dari 19 hingga 21 November 2021. Konig pun akan menjadi pembalap termuda di grid dengan usianya yang saat ini masih 19 tahun.

Pada balapan tersebut, Konig akan mengendarai motor ZX-10RR. Dirinya pun merasa sangat bersykur akan melakukan debutnya pada WSBK bersama tim Pedercini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuatnya mencapai titik tersebut.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk menyelesaikan musim di WorldSBK dengan Tim Pedercini,” ujar Oliver Konig dilansir dari World SBK, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Francesco Bagnaia Antusias Ingin Jajal Sirkuit Mandalika

Oliver Konig

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memungkinkan ini, terutama ayah saya dan manajer saya,” imbuhnya.

Konig pun berharap bahwa pengalaman tersebut bisa membantu kariernya di dunia balap menjajdi lebih baik. Dirinya pun tak sabar untuk segera melakukan debutnya di WSBK di Sirkuit Mandalika akhir November nanti.

“Saya sangat menantikan pengalaman itu. Saya akan melakukan yang terbaik dan mudah-mudahan, ini dapat membantu saya untuk masa depan saya,” tambahya.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan mimpi ini dan sampai jumpa di Indonesia,” lanjutnya.

Sebelumnya, Konig telah menghabiskan musim lalu di Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300. Meski akan berlaga di kompetisi yang lebih besar, dirinya pun berharap dapat mendapatkan pelajaran berharga saat mengendarai motor yang lebih besar di WSBK.

Sirkuit Mandalika. (Foto: Dwinarto/MPI)

“Saya sudah mengendarai sepeda yang lebih besar. Saya tahu bahwa level di World Superbike akan jauh lebih tinggi dan saya harus banyak belajar karena sangat berbeda dengan Supersport 300 yang biasa saya lakukan,” sambung Konig.

Indonesia akan menjadi balapan penutup WSBK 2021. Seperti balapan WSBK biasanya, race akan berlangsung tiga kali. Race 1, Race 2, dan superpole race.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini