Kalahkan Dan Hooker, Islam Makhachev Ingin Rebut Gelar Juara Dunia Charles Oliveira

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 43 2495736 kalahkan-dan-hooker-islam-makhachev-ingin-rebut-gelar-juara-dunia-charles-oliveira-m9jLoVXveQ.jpg Islam Makhchev saat melawan Dan Hooker. (Foto/UFC)

ABU DHABI - Islam Makhachev berhasil mengalahkan Dan Hooker dengan mudah di UFC 267. Tak puas dengan kemenangannya, petarung asal Rusia itu ingin merebut gelar juara dunia milik Charles Oliveira.

Makhachev bertarung dengan Dan Hooker di Etihad Arena, Abu Dhabi, pada Minggu (31/10/2021). Dia mengalahkan lawannya tersebut hanya dalam satu ronde.

Foto/UFC

Usai itu, ia memberi tuntutan agar dihadapkan lawan untuk memperebutkan gelar juara duni UFC. Pasalnya, ia telah menang sembilan kali berturut-turut.

Baca juga: Saran Khabib Nurmagomedov Buat Islam Makhachev Kalahkan Dan Hooker Dalam 1 Ronde

"Pertarungan berikutnya, itu harus untuk gelar, atau pertarungan pesaing, karena saya memiliki sembilan kemenangan beruntun," tegas Makhachev dikutip dari Marca, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Bukan Conor McGregor, Petarung UFC Ini Diprediksi Bisa Lebih Baik dari Khabib Nurmagomedov

Terlebih, ia menyebut hanya dirinya yang mampu memenangkan pertarungan sembilan kali berturut-turut. Maka dari itu, ia menganggap dirinya sudah layak untuk dihadapkan pertarungan perebutan gelar pada bentrokan selanjutnya.

"Siapa saya yang memiliki ini (kemenangan sembilan kali berturut) dikelas ini? Hanya sang juara (Charles Oliveira)," tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, sabuk kelas ringan UFC yang ditinggalkan Khabib Nurmagomedov masih bisa belum ada yang menyabet. Tentunya, ini kesempatan besar bagi Makhacev meneruskan gelar milik gurunya tersebut.

Foto/Reuters

Kendati begitu, ia masih harus menunggu pertarungan antara Charles Oliveira dan Dustin Poirier terwujud terlebih dahulu. Di sisi lain, sang guru telah mendukung penuh lantaran Makhachev sudah sangat siap merebut gelar.

"Islam sekarang, dia sudah siap," kata Khabib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini