Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2021, Praveen/Melati Akui Lakukan Kesalahan Fatal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 40 2490984 gagal-melaju-ke-final-denmark-open-2021-praveen-melati-akui-lakukan-kesalahan-fatal-uWg4KGdvOL.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat tampil di Denmark Open 2021. (Foto: Badminton Photo)

ODENSE – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti Daeva, gagal melaju ke final Denmark Open 2021. Soal kegagalan itu, pasangan itu mengakui membuat kesalahan yang berujung hasil minor itu.

Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati harus tumbang usai dikalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di semifinal Denmark Open 2021. Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu 23 Oktober 2021 malam WIB, ganda campuran peringkat empat dunia itu ditumbangkan oleh wakil Thailand.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

BACA JUGA: Dilatih Hendra Setiawan hingga Sentuh Semifinal Denmark Open 2021, Tommy Sugiarto Sampaikan Terima Kasih

Praveen/Melati kalah dalam tiga gim dengan skor 21-16, 17-21, dan 20-22. Di gim pertama, Praveen/Melati mampu tampil mendominasi. Namun ketika di gim kedua dan ketiga, Dechapol/Sapsiree berhasil membalikkan keadaan hingga akhirnya berhasil membekuk wakil dari Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Denmark Open 2021: Kento Momota vs Viktor Axelsen Jadi Final Ideal yang Dinantikan

Usai pertandingan, Melati memberikan komentarnya terkait jalannya pertandingan. Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu mengakui melakukan kesalahan yang sangat fatal pada gim ketiga.

Kala itu posisi Praveen/Melati berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Akan tetapi, mereka gagal curi kemenangan.

“Saat itu terjadi kesalahan kecil yaitu saat servis Jordan yang gagal. Setelah itu, saya dalam posisi yang menerima dan melakukan kesalahan yang sangat fatal.  Saya pikir out, namun ternyata bolanya terkena net dan masuk,” ucap Melati, dilansir dari situs resmi BWF, Minggu (24/10/2021).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

Praveen/Melati memang kerap kali bertemu dengan ganda campuran nomor tiga dunia tersebut. Praveen pun mengatakan bahwa Dechapol/Sapsiree merupakan pemain yang memiliki kualitas bagus.

“Thailand mempunyai pasangan yang cukup bagus dan berkualitas. Jadi, kita juga tidak bisa asal-asalan main. Kalau ketemu mereka memang yang pertama harus siap capek dulu dan fokusnya harus maksimal,” pungkas Jordan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini