Penyebab Kento Momota Kalah dari Viktor Axelsen di Final Denmark Open 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 40 2491139 penyebab-kento-momota-kalah-dari-viktor-axelsen-di-final-denmark-open-2021-xA3RY9MjU9.jpg Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota. (Foto: Instagram/momota_kento)

ODENSE – Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota takluk dari wakil tuan rumah, Viktor Axelsen di final Denmark Open 2021 pada Minggu 24 Oktober 2021. Menurut pemaparan Momota, faktor angin menjadi penyebab dirinya bisa kalah dari Axelsen.

Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, tunggal putra nomor satu dunia itu harus susah payah melawan wakil tuan rumah, Axelsen. Sebab dia harus kalah dalam tiga gim 22-20, 18-21, dan 12-21.

Laga itu selalu menyajikan rally-rally panjang di setiap perebutan poin demi poinnya. Alhasil kedua pemain peringkat satu dan dua dunia ini menghabiskan waktu hingga 1 jam 33 menit untuk mengakhirinya.

Meski unggul di gim pertama, Momota harus mengakui kegigihan yang dimiliki oleh Axelsen. Sebab tunggal putra nomor dua dunia itu sukses membalikkan keadaan.

Baca Juga: Menangi Denmark Open 2021, Viktor Axelsen Masih Tak Percaya Bisa Tumbangkan Kento Momota

Kento Momota (Badminton Photo)

Sebagaimana diketahui, performa Momota di beberapa turnamen terakhir memang belum konsisten. Namun itu semua bukan tanpa alasan. Sebab pemain asal Jepang itu sempat mengalami kecelakaan dan absen dari dunia tepok bulu.

Usai pertandingan, Momota pun memberikan komentarnya. Dia mengaku cukup senang karena secara perlahan kondisinya telah mengalami peningkatan. Meskipun dirinya harus kalah pada partai final kali ini.

“Kami berdua mengeluarkan semua yang kami miliki. Secara emosional mungkin saya banyak terdesak di game ketiga. Selalu menyenangkan bermain dengannya karena saya banyak berkembang,” kata Momota, dilansir dari situs resmi BWF, Senin (25/10/2021).

“Akhir-akhir ini saya tidak bermain dengan baik, tetapi sekarang saya merasa dapat membebaskan diri dari sesuatu yang menahan saya. Jadi saya pikir ini adalah peningkatan yang bagus untuk saya,” lanjutnya.

Disisi lain, Momota juga mempermasalahkan masalah angin yang ada di lapangan pada saat gim kedua. Dia juga berdalih bahwa faktor angin tersebut merupakan salah satu faktor kekalahannya.

Viktor Axelsen

“Di game kedua saya merasa ada angin samping, tapi tidak sebanyak yang saya bayangkan, jadi saya salah menilai dua kali dan mungkin itu sebabnya saya kalah,” sambung Momota.

Terlepas dari faktor angin tersebut, Axelsen sejak awal Denmark Open 2021 memang mampu memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Jadi, tak heran jika Axelsen sanggup mengalahkan Momota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini